Ilustrasi bermain game (Sumber gambar: Joao Ferrao/ Unsplash)

Sony Kembangkan Fitur Perintah Suara Untuk PS5: Hey PlayStation! 

09 February 2022   |   14:47 WIB

Raksasa hiburan Sony mengumumkan bahwa perusahaan akan mulai meluncurkan perangkat lunak PlayStation 5 terbarunya. Ini akan membawa sejumlah perubahan, termasuk pembaruan obrolan, pengaturan kecerdasan buatan baru, dan pratinjau fitur perintah suara. 

Ya, Sony tengah menguji coba fitur perintah lewat suara untuk mengontrol konsol generasi terbarunya itu. Jika kalian familiar dengan ‘Hey Google’ untuk mengaktifkan asisten virtual Google, Sony akan punya ‘Hey PlayStation’ untuk perangkat PS5. 

Dalam keterangan resminya, PS5 pengguna akan dapat mendengarkan perintah suara untuk memungkinkan mereka menemukan dan membuka gim, aplikasi, dan pengaturan tertentu serta mengontrol pemutaran video atau musik. 

“Untuk saat ini fitur tersedia dalam bahasa Inggris untuk pengguna beta dengan akun yang terdaftar di Amerika Serikat dan Inggris,” tulis perusahaan. 
 

(dok. PlayStation)

(dok. PlayStation)


Perlu dicatat bahwa ini masih merupakan fitur beta dan dalam tahapan pengujian. Perusahaan menyatakan bahwa mereka bakal mendengarkan masukan dari para pengguna untuk mengembangkan fitur sehingga dapat meningkatkan pengalaman bermain. 

Adapun, bagi para pengguna yang tidak ingin menggunakan fitur ini karena kekhawatiran mengenai keamanan data, kalian bisa menonaktifkan fitur ini kapan pun dalam pengaturan sistem yang telah disediakan. 

Masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai jadwal spesifik perilisan resmi fitur akses melalui perintah suara itu. Hanya saja, perusahaan secara general menyatakan bahwa pembaruan perangkat lunak sistem final akan tersedia secara global pada akhir tahun ini. 

Selain itu, pembaruan juga meningkatkan sejumlah fitur terkait aksesibilitas. Ini termasuk lebih banyak bahasa Screen Reader dengan total 15 bahasa, audio mono untuk headphone, dan tanda centang untuk pengaturan yang diaktifkan. 


Editor : Gita
SEBELUMNYA

5 Tips untuk Dapatkan Beasiswa Kuliah di Luar Negeri

BERIKUTNYA

Masyarakat Makin Optimistis, Ekonomi Indonesia Siap Rebound 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: