Ilustrasi (Dok. Zaskia Adya Mecca Official Instagram)

7 Tips Memilih Pakaian Hijab Anti Gerah

08 February 2022   |   15:07 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Makin longgar model celana yang dipilih, pengguna pun akan merasa nyaman dan tak kegerahan. Selain terasa nyaman, celana longgar juga tentunya tidak akan membentuk lekuk tubuh.
 

5. Gunakan dress panjang untuk menutup aurat

Kalau kalian merasa kebingungan dalam hal memadu padankan atasan serta bawahan, bisa juga memilih dress muslimah yang panjang. Mulai dari pilihan gamis, tunik sampai kaftan, beragam model dress panjang ini bisa secara instan menutup aurat. 

Untuk tampilan yang lebih kasual, bisa mengombinasikannya dengan sneakers. Sedangkan untuk gaya hijab yang formal, coba lengkapi tampilan dengan sepatu kitten heels yang elegan. 
 

6. Pilih bahan yang menyerap keringat

Agar terhindar dari rasa panas dan kegerahan, penting juga untuk memilih busana yang terbuat dari bahan yang mudah menyerap keringat. Bahan busana yang tepat akan membuat kalian merasa nyaman meski di tengah aktivitas yang padat. 

Sebagai opsi, pilih pakaian berbahan cotton combed yang terbuat dari 100% serat kapas premium. Bahan satu ini lebih halus, lembut dan adem dibanding bahan pakaian dari material katun biasa. 
 

7. Gunakan atasan yang ukurannya longgar

Selain bawahan yang longgar, model atasan dengan potongan yang longgar atau oversize juga bisa menjadi pilihan agar tidak merasa kepanasan. Dengan memakai baju oversize, sirkulasi udara yang didapatkan tubuh pun akan lebih terasa. 

Selain itu, baju dengan model oversize juga tidak memperlihatkan lekuk tubuh, sehingga kalian bisa bergerak lebih leluasa. Pakaian oversized juga menjadi salah satu tren yang kini digandrungi banyak orang. Meski begitu, jangan lupa untuk tetap memperhatikan pemilihan material yang tepat ya.


Editor: Gita
1
2


SEBELUMNYA

Super Aman, Begini Cara Bikin Skincare dari Superfood

BERIKUTNYA

Digital Fashion, Obsesi Baru Dunia Mode

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: