Jeruk salah satu superfood yang bisa dimanfaatkan untuk perawatan kulit (Sumber gambar: Pexels)

Super Aman, Begini Cara Bikin Skincare dari Superfood

08 February 2022   |   15:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Makanan super alias superfood kaya akan nutrisi seperti vitamin, mineral, antioksidan, enzim, dan lemak sehat. Semua ini sangat dibutuhkan tubuh untuk tetap sehat. Namun jangan salah, tak hanya sehat dikonsumsi, superfood juga bisa mempercantik dari luar.

Menurut pendiri Skinella, Dolly Kumar, makanan super ini bisa dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan. Sehingga kalian tidak perlu lagi deh membeli skincare mahal, cukup berkreasi membuatnya dengan superfood ini.

Mengutip Times of India, Selasa (8/2/2022), berikut cara mengolah superfood menjadi skincare.


1. Madu, oat, dan susu

Mudah didapat, bahan-bahan ini adalah cara terbaik untuk mengelupas kulit mati dengan lembut. Cukup giling oat, campur madu dan tambahkan sedikit susu untuk menjadikannya scrub

Kombinasi ketiga bahan ini membuat kulit kalian tidak kehilangan minyak alami dan bertindak sebagai antioksidan super, menjadikannya lembut, kenyal, dan segar.  Lakukan seminggu sekali untuk hasil optimal.
 

2. Kopi dan cokelat 

Makanan super ini memiliki kekuatan untuk mencerahkan lingkaran hitam secara alami, memberikan perlindungan terhadap sinar UV dan menghaluskan kulit. Cukup tambahkan kopi instan, bubuk cokelat, dan dadih dalam jumlah yang sama untuk paket wajah ajaib yang akan membuat kulit kalian segar dan halus.
 

3. Buah citrus

Buah-buahan seperti jeruk, jeruk bali, jeruk nipis, lemon, dan aneka jeruk lainnya kaya akan vitamin C dan dapat dioleskan langsung ke wajah atau kulit. Buah ini menambahkan cahaya terbaik di wajah. Cukup oleskan jus dari bahan-bahan ini dengan lembut pada kulit menggunakan kapas dan bersihkan setelah 15 menit untuk tampilan segar yang instan.
 

4. Tomat dan air mawar

Buah tomat adalah salah satu cara terbaik untuk mengencangkan dan membersihkan kulit, serta memberikan rasa segar yang terhidrasi. Cukup tambahkan air mawar dan jus tomat segar dalam jumlah yang sama, ambil kapas, dan usapkan dengan lembut ke wajah. 

Toner dari superfood ini kaya antioksidan, Vitamin A, dan Vitamin C yang membersihkan, mengurangi sifat berminyak, mengencangkan pori-pori kulit dan membuat kulit kenyal. Gunakan dua kali sehari untuk hasil terbaik.
 

5. Pepaya

Pepaya terkenal dengan kandungan antioksidan dan sifat anti-inflamasinya. Sifat anti-penuaan ini bisa didapatkan dengan hanya menumbuk pepaya, tambahkan satu sendok makan madu untuk pelembab ekstra, lalu oleskan ke wajah. Masker wajah ini akan membantu merevitalisasi, mengencangkan, dan membuat kulit tampak kenyal dan berenergi. 


Editor: Gita

SEBELUMNYA

Intip Tren Perawatan Kulit Pada 2022

BERIKUTNYA

7 Tips Memilih Pakaian Hijab Anti Gerah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: