Game GTA 5 (Dok. Rockstar Games)

Rockstar Pastikan GTA 5 Rilis Konsol Terbaru & GTA 6 Sedang Dikerjakan!

07 February 2022   |   20:49 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Permainan aksi petualangan Grand Theft Auto V (GTA 5) dipastikan bakal hadir ke konsol generasi terbaru yakni PlayStation 5 dan Xbox Series X/S pada Maret mendatang. Sebelumnya, gim ini hanya tersedia di konsol generasi lebih lama seperti PS3, PS4, Xbox 360, dan Xbox One. 

Berdasarkan postingan terbaru dari pengembang GTA 5 Rockstar Games, nantinya gim ini akan mampu memanfaatkan fitur grafis yang tersedia di konsol PS5 dan Xbox Series X/S. Ini termasuk resolusi 4K 60fps, HDR hingga fitur ray tracing

Selain itu, para pemain di konsol terbaru juga akan dapat memanfaatkan fitur khusus yang ada misalnya umpan balik haptic (haptic feedback) dari pengontrol DualSense PlayStation. Hal ini diyakini bakal memperkaya pengalaman bermain. 

Bagi para gamer yang telah memainkan gim pada platform konsol sebelumnya, tak perlu khawatir untuk mengulang progres permainan. Pasalnya, kalian bisa melanjutkan cerita dengan mentrasfer data dengan opsi migrasi. 

Tak berhenti sampai disitu, perusahaan juga bakal segera meluncurkan versi mandiri GTA Online untuk konsol generasi terbaru yang dapat diuji coba secara gratis untuk penggunanya serta kemampuan untuk melewati prolog Story Mode GTA sebelum memasuki GTA Online. 

Sebagai informasi, GTA 5 merupakan salah satu judul dari waralaba Grand Theft Auto yang mendapatkan sambutan positif. Sejak pertama kali dirilis pada 2013 lalu, gim telah mendapatkan ulasan positif dengan skor Metakritik 97/100. 

Gim juga telah mendapatkan penghargaan bahkan sebelum dirilis sebagai Most Anticipated Game pada ajang Spike Video Game Awards 2012. Lalu tentunya setelah gim dirilis misalnya dengan memenangkan Game of The Year Golden Joystick Award 2013 dan Satellite Awards. 
 

GTA 6 


Dalam perkembangan terbarunya, Rockstar Games juga akhirnya buka suara terkait dengan pengembangan judul gim berikutnya dari waralaba GTA, yang diyakini sebagai GTA 6. Dalam sebuah pernyataan, perusahaan mengungkap bahwa mereka tengah mengebangkan judul baru. 

Perusahaan menyebutkan bahwa mereka sadar akan permintaan para penggemar mengenai entri baru dalam seri gim aksi petualangan populer tersebut. Untuk itu, perusahaan tengah melakukan pekerjaan yang menyangkut judul baru tersebut. 

“... Kami dengan bahagia mengonfirmasi pengembangan aktif untuk entri Grand Theft Auto selanjutnya saat ini sedang berlangsung,” tulis perusahaan. 

Rockstar memang tidak secara spesifik menyebutkan bahwa permainan itu akan menjadi GTA 6, tetapi sejumlah pihak yakin bahwa gim yang sedang dikerjakan oleh tim adalah kelanjutan dari judul legendarisnya yang tak lain adalah GTA 5. 

Kendati demikian, masih belum ada informasi lebih lanjut tentang gim tersebut, termasuk siapa orang-orang di balik pengerjaan proyek atau estimasi tanggal rilis. Perusahaan hanya menyatakan bahwa mereka bakal segera membagikan informasi lanjutan mengenai hal tersebut. 


Editor : Gita

SEBELUMNYA

5 Tips Aman Ajukan Pinjaman Modal Usaha secara Online

BERIKUTNYA

Permintaan Produksi Tekstil Digital Printing Terus Meningkat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: