Ilustrasi (dok. Bimyamin Mellish/Pexels)

Intip Keberuntungan Arah Rumah pada Tahun Macan Air

07 February 2022   |   13:51 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Feng shui memberi perhatian sangat tinggi terhadap keseimbangan, termasuk dalam sebuah bangunan. Feng shui arah mata angin bahkan bisa menentukan apakah rumah tersebut mendatangkan energi positif atau justru mengundang energi negatif.  

Namun kata Arsitek Sidhi Wiguna Teh, ini juga bersifat sangat individual berdasarkan perhitungan dari karakter si sang pemilik rumah juga sebaran Qi (energi dan kekuatan yang hidup) . Mengingat saat ini dikenal sebagai tahun macan air yang memiliki elemen langit air dan elemen bumi kayu, elemen ini menggambarkan hubungan Qi langit dan bumi yang harmonis.

Sidhi menyebut annual star (bintang tahunan) yang berkuasa pada tahun ini adalah bintang nomor 5 dalam feng shui yang melambangkan banyaknya kendala dan halangan.

"Disarankan lebih hati-hati dalam mengambil keputusan dan juga perlu waspada pada aktivitas yang berisiko tinggi," ujarnya saat dihubungi belum lama ini.

Berikut sebaran Qi di tahun macan air terhadap arah rumah:


1. Utara


Sidhi menjabarkan rumah dengan pintu utama yang menghadap ke arah utara mendapat annual star nomor 1 yang memberi efek positif untuk kreativitas, bijak, dan finansial yang bagus, juga prestasi akademik yang baik. Namun disarankan pemilik rumah ini tidak melakukan kegiatan konstruksi.


2. Barat Daya


Rumah dengan pintu utama yang menghadap ke arah barat daya katanya perlu memperhatikan lifestyle yang sehat agar terhindar dari efek negatif annual star nomor 2 yang melambangkan sickness star. "Perlu sangat waspada pada masa pandemi ini. Disarankan tidak melakukan kegiatan konstruksi karena kehadiran year breaker dan five tiger pada posisi tersebut," terangnya.

(Baca juga: Biar Cuan, Ini 4 Tips Memulai Investasi pada Tahun Macan Air)


3. Timur


Sementara rumah dengan pintu utama menghadap ke arah Timur, kedatangan annual star nomor 3 yang memberikan efek negatif berupa emosi yang tinggi sehingga mudah terpancing persekcokan. Menurut Sidhi perlu lebih mengendalikan diri agar terjhindar dari perselisihan yang tidak perlu.


4. Tenggara 


Rumah dengan pintu utama menghadap tenggara, mendapat annual star nomor 4 yang memberikan efek bagus untuk prestasi akademik dan romansa. "Sektor ini memberi efek positif bagi hadirnya calon pasangan hidup," tambahnya.


5. Barat laut


Untuk rumah dengan pintu utama menghadap barat laut mendapat annual star nomor 6 yang melambangkan Qi kharisma, power, dan kekuasaan yang berjalan baik. 


6. Barat


Bagi rumah dengan pintu utama menghadap Barat mendapat annual star nomor 7 yang memberikan efek negatif berupa kompetisi yang tinggi juga masalah legal. "Perlu hati-hati terhadap tindak kriminal," imbuhnya.


7. Timur Laut


Bagi rumah dengan pintu utama menghadap timur laut, mendapat annual star nomor 8 yang sangat memberikan efek sangat positif bagi karir dan finansial. Namun pemiliknya juga tidak disarankan melakukan kegiatan konstruksi.


8. Selatan


Rumah dengan pintu menghadap selatan mendapat annual star nomor 9 yang memberikan efek positif berupa datangnya banyak kesempatan bagus, perlu kejelian, dan teliti dalam memilih kesempatan ini.

Terakhir, rumah dengan pintu yang menghadap ke arah Selatan mendapat annual star nomor 9 yang memberikan efek positif berupa datangnya kesempatan bagus.

"Perlu kejelian dan teliti dalam memilih kesempatan ini," tegas Sidhi.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Ada Berbagai Macam, Ini Daftar Game Pokemon Terlaris Sepanjang Masa!

BERIKUTNYA

Ini Investasi yang Tepat pada 2022 Menurut Perencana Keuangan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: