Ashiap Man (2022) (Dok. Instagram @ashiapmanfilm)

Dari YouTube, Atta Halilintar Terjun ke Layar Lebar lewat Film Ashiap Man

06 February 2022   |   13:55 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Inovasi kreatif Atta Halilintar ternyata tidak terbatas di Youtube saja, Genhype. Beberapa hari yang lalu, dia dengan sukses merilis film perdananya Ashiap Man dalam kesempatan premier di XXI Epicentrum, Kamis (3/2). Ini jadi proyek film pertama di mana Atta tidak hanya tampil sebagai pemeran utama namun sekaligus sutradara.

Atta menyampaikan kalau sejak dulu dia punya keinginan untuk membuat film superhero yang bisa memberikan cerita kepahlawanan dengan membawa unsur lokal serta memiliki nilai luhur.

Selain proses syuting yang berlangsung di tengah pandemi, hal lain yang cukup menantang adalah ketika Atta harus mengemban dua tugas sekaligus, yakni sebagai pemeran utama dan sutradara.

"Syuting sempat berhenti karena pandemi, kita mulai sekitar Maret 2020. Lumayan lama juga kita tunggu sampai kondisinya aman sampai akhirnya film ini selesai produksi dan tayang," ujarnya.

Atta dibantu oleh co-sutradara Herdanius Larobu dan penulis naskah Cassandra Massardi untuk merealisasikan cerita Ashiap Man.

Kolaborasi ini berangkat dari ide sederhana Atta dan produser Chand Parwez untuk membuat karya yang bisa menginspirasi penonton segala umur untuk lebih peduli sesama dan lingkungan.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ASHIAP MAN (@ashiapmanfilm)


Karakter yang diperankannya adalah orang biasa dengan mimpi besar yang diharapkan bisa mewakili banyak perasaan penontonnya.

"Menyusun cerita dan naskah untuk film ini memakan waktu kira-kira 6 bulan. Revisi naskah awal 70 persen, kita perbaiki terus sampai akhirnya sempurna," kata Atta.

Selain menggunakan teknologi Computer Graphic Images (CGI), film ini menggunakan set realistik di sebuah kampung yang berada di tengah-tengah kota.

"Secara teknis, ide film ini menjadi rumit karena ada banyak adegan perkelahian, api kebakaran, bahkan ledakan. Semua harus dilakukan di tempat set asli, bukan studio," kata Herdanius.

Ashiap Man bercerita tentang Zulkarnaen (Atta) yang sejak kecil terobsesi dengan tokoh pahlawan yang selalu diceritakan oleh ayahnya, Pak Ibrahim (Arswendy Bening Swara).

Selain keluarga dan sahabatnya (Gritte Agatha dan Yudha Keling), Aisyah (Aurelie Hermansyah) adalah orang yang selalu mendukung Zul untuk menjadi ksatria pembela kampung mereka.

Suatu hari, Zul bertemu seorang gadis misterius, Kiara (Nasya Marcella), yang membuat Zul kagum. Namun setelah Zul gagal menyelamatkan ayahnya dari kebakaran, dia patah semangat.

Bisa enggak ya Zul menjadi pahlawan sebagai Ashiap Man untuk menyelamatkan kampungnya? Siapa yang akan dia pilih, Aisyah atau Kiara?

Film Ashiap Man akan tayang di bioskop mulai 10 Februari 2022.


Editor: Gita

SEBELUMNYA

Snapchat & Facebook Sebut TikTok Adalah Masa Depan Media Sosial

BERIKUTNYA

Viral, Korea Selatan Produksi Masker Khusus Hidung

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: