Kosk, masker produksi Korea Selatan yang khusus hanya menutup bagian hidung (Dok. Atman, Coupang)

Viral, Korea Selatan Produksi Masker Khusus Hidung

06 February 2022   |   16:20 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Makan atau minum di restoran saat pandemi bisa jadi merepotkan karena kita harus melepas masker, namun tetap perlu waspada dengan kondisi sekitar apalagi dengan melonjaknya kasus Omicron. Kondisi ini dimanfaatkan sebuah perusahaan asal Korea Selatan yang mendesain masker khusus hidung,

Kosk, kombinasi dari kata 'ko', yang artinya hidung dalam bahasa Korea dan 'mask', diproduksi oleh Atman, perusahaan lokal Korea, dan dijual seharga 9.800 won atau sekitar Rp118.000 per kotak isi 10 masker.
 

Masker yang dijual di e-commerce Korea Selatan, Coupang, ini terdiri dari dua bagian yang dapat dilepas sehingga penggunanya bisa makan dan minum di tempat umum namun hidung tetap terlindungi dengan filter masker.

Dilansir Guardian, masker ini dirancang untuk dipakai di balik masker biasa yang menutupi hidung dan mulut, kemudian dilepas ketika makan atau minum di luar.

Desain dan efektivitas masker ini menjadi pertanyaan netizen. Selain modelnya yang tidak biasa, mereka juga meragukan apakah masker hidung dapat melindungi pengguna dari risiko penularan virus corona ketika berada di luar rumah.

Meski demikian, menurut Profesor Catherine Benett, Ketua Epidemiologi Institute for Health Transformation Deakin University Australia, walaupun aneh masker hidung ini jauh lebih baik daripada tidak menggunakan masker sama sekali.

Kasus virus corona di Korea Selatan mencapai rekor 22.907 pada Kamis (3/2), setelah melampaui angka 20.000 untuk pertama kalinya pada Rabu (2/2), didorong oleh penyebaran varian Omicron.


Editor: Gita

SEBELUMNYA

Dari YouTube, Atta Halilintar Terjun ke Layar Lebar lewat Film Ashiap Man

BERIKUTNYA

Genhype, Lakukan Ini Jika Hand Sanitizer Mengenai Mata

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: