Sunghoon ENHYPEN (Dok. BELIFT Lab)

Sunghoon ENHYPEN Absen dari Kegiatan MC Music Bank Paska Operasi Rhinitis

02 February 2022   |   16:18 WIB

Salah satu anggota ENHYPEN, Sunghoon, terpaksa menunda kegiatan mingguan sebagai MC untuk program musik Music Bank di KBS karena alasan kesehatan. Pasalnya, idol kelahiran tahun 2022 itu baru saja melakukan operasi paska didiagnosis mengalami gejala rhinitis.

Hari ini, Rabu (02/02/2022), agensi BELIFT Lab memberikan keterangan resmi tentang kronologi pemulihan yang sedang dilakukan Sunghoon beserta dengan saran dari para tenaga kesehatan tentang operasi yang telah dilakukan dengan lancar.

"Sunghoon telah merasakan ketidaknyamanan ketika bernyanyi dan [beraktivitas di] dalam kesehariannya karena gejala rhinitis. Pada (Sabtu) 29 Januari 2022, dia telah melakukan operasi untuk pemulihannya selama liburan Tahun Baru Imlek. Menurut para ahli kesehatan, Sunghoon membutuhkan waktu pemulihan, jadi kini dia sedang istirahat," jelas BELIFT Lab dalam pengumuman resmi di Weverse.

Bersamaan dengan pengumuman ini, perwakilan agensi juga mengonfirmasi bahwa pembawa acara siaran Music Bank pekan ini pada Jumat (04/02/2022) akan digantikan oleh rekannya sekaligus leader di grup ENHYPEN, Jungwon.
 
Kabar operasi Sunghoon terjadi di tengah banyaknya artis K-pop yang melakukan pemulihan kesehatan karena beberapa penyakit, termasuk Covid-19 yang kini menimpa belasan artis di tengah jadwal promosi grup maupun aktivitas lain sebagai artis.

Baru-baru ini, Senin (31/01/2022), Jimin BTS dikonfirmasi telah didiagnosa mengalami radang usus buntu akut dan dinyatakan positif Covid-19 di saat yang bersamaan. Saat itu juga, artis kelahiran tahun 1995 itu langsung melakukan operasi pada Senin pagi dan menerima perawatan Covid-19.

Agensi BIGHIT Music mengonfirmasi bahwa artisnya sempat mengalami gejala berupa rasa sakit di bagian perut bersamaan dengan sakit tenggorokan pada Minggu siang, (30/01/2022). Meski dinyatakan positif, Jimin dilaporkan tidak melakukan kontak dengan sesama anggota BTS.

"Berdasarkan pernyataan staf medis, operasinya sukses dan Jimin kini sedang melakukan pemulihan kesehatan setelah prosedur yang diterimanya. Dia akan dirawat selama beberapa hari untuk penanganan Covid-19 bersamaan dengan perawatan paska operasi. Saat ini dia sedang mengalami sakit tenggorokan ringan, tapi juga melakukan pemulihan segera," tutur perwakilan agensi.

Tidak hanya Jimin BTS, sejumlah artis seperti Bora Cherry Bullet; JooE MOMOLAND; Hwang Yun-seong, Joo Chang-wook, Cha Jun-ho, dan Lee Hyeop DRIPPIN; aktris Park Ju-hyun; aktor Lee Sang-yoon; komedian Jo Se-ho; Yoobin Oh My Girl; grup VIVIZ; dan Yuna Brave Girls juga dinyatakan positif Covid-19.

Pekan lalu, artis lainnya seperti Ju Haknyeon, Eric, Younghoon, Hyunjae, dan Sangyeon THE BOYZ; solois Kwon Eun-bi, Jaehee Weeekly; Chanwoo dan Junhoe iKON; Choi Hyun-suk, Junkyu, Yoshi, dan Mashiho TREASURE; Kim Chae-hyun dan Seo Young-eun Kep1er, solois Hyolyn; serta Kim Dong-han, Yoo Yong-ha, dan Kang Seok-hwa WEi lebih dulu didiagnosis positif Covid-19.

Hingga saat ini, seluruh artis telah menghentikan sementara kegiatan mereka seperti promosi dan persiapan comeback dan melakukan prosedur kesehatan sesuai dengan aturan pemerintah Korea Selatan.


Editor: Gita
SEBELUMNYA

Mau Turunkan Kolesterol? Coba Jus Buah Merah Ini

BERIKUTNYA

5 Fakta Menarik Film Just Mom Garapan Jeihan Angga

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: