Film Just Mom (Dok. Dapur Film)

Angkat Dinamika Ibu & Anak, Film Just Mom Masih Tayang di Bioskop

02 February 2022   |   13:27 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Dapur Film telah merilis film keluarga berjudul Just Mom. Film ini merupakan adaptasi dari novel berjudul Ibu, Doa yang Hilang karya Bagas Dwi Bawono.  Film ini juga adalah kerja sama Dapur Film dengan Taman Wisata Candi (TWC) Media yang diproduseri oleh Hanung Bramantyo dan Palwoto.

Just Mom berkisah tentang sosok Ibu Siti (Christine Hakim) yang begitu mencintai anak-anaknya. Ibu Siti memiliki dua anak kandung yakni Pratiwi (Niken Anjani) dan Damar (Ge Pamungkas). Dia juga memiliki anak adopsi bernama Jalu (Toran Waibro) dan asisten rumah tangga bernama Mbak Sum (Dea Panendra) yang telah dianggap sebagai anaknya sendiri.

Ketika sudah beranjak dewasa, anak-anaknya mulai pergi meninggalkan Ibu Siti untuk bekerja dan sibuk mengejar karier mereka. Ibu Siti pun hanya tinggal bersama Jalu dan Mbak Sum, sehingga dia merasa kesepian dan merindukan kehadiran anak-anaknya.

Untuk mengobati rasa rindunya, Ibu Siti akhirnya memutuskan untuk merawat Murni (Ayushita), seorang penderita gangguan jiwa yang sedang hamil, yang ditemuinya di pasar. Meski fisiknya semakin lemah karena penyakit kanker yang dideritanya, Ibu Siti tetap menyayangi Murni seperti anak kandungnya.

Namun, keputusannya itu ditentang oleh anak-anak kandungnya. Kehadiran Murni pun menjadi sumber konflik untuk Ibu SIti dan anak-anaknya. 
 

g

Poster film Just Mom (Dok. Dapur Film)

(Baca juga: Just Mom, Ekspresi Kerinduan Ibu pada Anak-Anaknya)

Produser Just Mom, Hanung Bramantyo, mengatakan film ini adalah cerminan pribadinya yang telah merasa sulit untuk menemui ibunya karena kesibukan yang dijalaninya. Menurutnya, film ini merupakan suatu pengalaman kolektif dari ibu dan anak-anaknya.

“Film ini tuh semacam wujud rasa bersalah anak kepada ibunya. Saya berharap pengalaman dan perasaan saya ini jadi perasaan kolektif. Jadi ketika nanti ditonton, langsung telepon atau mengirim pesan ke ibunya, itu harapan saya,” kata Hanung dalam konferensi pers virtual di YouTube The Bramantyo.

Aktris senior Christine Hakim mengatakan karakter Ibu Siti adalah cerminan ibu Indonesia yang cinta pada anak-anaknya di luar imajinasi yang dibayangkan. Menurutnya, film ini menjadi momen yang tepat untuk mengingatkan kita semua betapa besarnya peran dan pengorbanan seorang ibu.

“Saya berharap anak-anak generasi muda bisa menonton film ini dan menjadi renungan buat kita, kalau rasa kemanusiaan ibu itu tidak melihat apakah anak itu dari rahimnya atau tidak,” ujarnya.

Adapun, film Just Mom sendiri masih di tayang di bioskop sejak dirilis pada  27 Januari 2022.
 



Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Rafi Sudirman Rilis Single Anyar Berjudul Don't Call My Name

BERIKUTNYA

4 Tips Berolahraga di Luar Saat Cuaca Dingin

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: