Spotify hadirkan fitur label dan saran informasi resmi konten podcast Covid-19 (dok. Spotify)

Spotify Bakal Beri Label Podcast yang Membahas Covid-19 

31 January 2022   |   11:11 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Platform streaming musik dan siniar Spotify bakal memberi label dan menambahkan fitur saran konten ke sumber resmi Covid-19 untuk episode-episode podcast yang membahas mengenai segala sesuatu mengenai pandemi virus corona. 

Dalam postingan resminya, CEO Spotify Daniel Ek mengatakan bahwa perusahaan telah menerapkan kebijakan untuk memberikan keseimbangan dan akses informasi yang dapat diterima secara luas dari komunitas medis dan ilmiah. 

“Kebijakan ini dikembangkan oleh tim internal kami bersama dengan sejumlah pakar dari luar dan diperbarui secara berkala untuk mencerminkan lanskap keselamatan yang terus berubah,” katanya. 

Selain itu, Spotify juga menyatakan bahwa mereka tengah berupaya menambahkan saran konten ke setiap episode podcast yang mencakup diskusi tentang Covid-19. Saran tersebut akan mengarah pada Covid-19 Hub yang berisi sumber informasi terpercaya dari para ahli yang kredibel dari seluruh dunia. 

Ek menyatakan bahwa upaya baru untuk memerangi informasi yang salah ini akan diluncurkan ke pengguna di berbagai negara dalam beberapa waktu mendatang. Dia juga mengklaim bahwa ini merupakan upaya pertama yang dilakukan oleh platform podcast

(Baca juga: Ini Lima Musisi Muda Berbakat Versi Spotify)

Spotify, lanjutnya, juta akan mulai menguji cara baru untuk menyoroti aturan platform yang akan meningkatkan kesadaran tentang apa yang dapat diterima dan membantu para kreator konten memahami akuntabilitas informasi yang mereka buat. 

Pengumuman mengenai penerapan kebijakan baru dan fitur saran ke Covid-19 Hub ini merupakan respons perusahaan terhadap kontroversi yang berlangsung dalam beberapa waktu terakhir, mengenai salah satu konten exclusive podcast mereka dari pembawa acara Joe Rogan. 

Washington Post melaporkan bahwa Rogan telah berulang kali menyebarkan informasi yang keliru mengenai vaksin virus corona. Misalnya pada April tahun lalu, dia mendapat kecaman karena menyarankan anak muda yang sehat untuk tidak divaksin. 

Selanjutnya pada September tahun lalu, Rogan juga membahas perkembangan Covid-19 dengan basis yang kurang tepat. Dia berbicara mengenai pengobatan ivermectin yang tidak diizinkan atau disetujui oleh Center for Disease Control and Prevention (CDC), dan masih banyak lagi kontroversi yang berpusat pada Rogan dan konten eksklusifnya. 


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

5 Tips Desain Ruangan Agar Mirip Suasana Kafe

BERIKUTNYA

Kenali Tes Genetik dan Beragam Manfaatnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: