Aulia Rahma dan Rizky Vanarsy (Dok. Tinder)

3 Tips Cari Gebetan Lewat Aplikasi Kencan Online ala Dua Kreator Ini

27 January 2022   |   10:50 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Pengguna aplikasi kencan daring saat ini sudah semakin luas. Salah satu alasan para penggunanya adalah untuk bertemu dengan orang baru dari berbagai belahan dunia, bahkan mungkin sebagiannya memang berniat serius untuk mencari jodoh.

Namun, tak sedikit juga yang hanya ingin sekadar mencari gebetan atau teman curhat di aplikasi Tinder seperti yang dilakukan content creator Aulia Rahma dan Rizky Vanarsy. 

Untuk Genhype yang ingin coba memulai hubungan atau pengalaman baru yang menyenangkan dalam mencari teman dekat atau gebetan di aplikasi kencan daring, berikut 3 tips dari kreator yang akrab disapa Aul dan Rizky ini.
 

1. Biodata yang otentik

Demi menarik perhatian calon gebetan atau match, kalian perlu menunjukkan kepribadian otentik di profil Tinder. Sama seperti Aul yang menunjukkan kelucuannya di biodata melalui gombalan yang singkat tapi lucu. “Bisa nggak aku bikin tutorial hidup bareng kamu?” tulis Aul. Dia pun percaya ini dapat menarik perhatian calon match yang humoris seperti dirinya.

Sementara bagi Rizky, biodata juga harus merangkum informasi mengenai diri kalian agar mempermudah calon match mengenal kalian. Tentunya, informasi ini wajib dikemas dengan estetik. “Hi! Gue disini literally cari match yang bisa vibe sama gue. Kalo misalnya lo suka musik atau nonton film, swipe right ya,” tulis Rizky.
 

Ilustrasi (Dok. stories/freepik)

Ilustrasi (Dok. stories/freepik)


(Baca juga: Jangan Galau, Kenali 4 Tanda Gebetanmu Menyukaimu)

2. Pasang foto profil unik

Aul dan Rizky sepakat bahwa foto profil yang unik akan membuat orang penasaran dan mau cari tahu lebih lanjut tentang diri kita.

“Yang paling penting tu pake foto terbaik lu cuy! Cari foto yang lu banget dan masukin ke Tinder. Tinggal tunggu orang-orang swipe right lu deh,” ujar Rizky.

Sedangkan Aul memberikan beberapa contoh pose yang bisa membuat calon match terkesima. Selain itu, di Tinder, kalian juga dapat lebih mengekspresikan keotentikan pribadi melalui fitur Video di Profil untuk menemukan lebih banyak tentang orang lain dan match yang tepat.
 

3. Cari orang yang satu vibe

Setelah memperbarui profil, tiba saatnya buat kalian mencari match dengan vibe yang sama di fitur Explore. Bagi Rizky dan Aul, fitur satu ini bisa menjadi tempat yang menyenangkan untuk bertemu orang-orang dengan kesukaan atau hobi yang sama.

“Ini yang paling gue suka nih. Misal, kalian suka kuliner, kalian bisa ketemu orang-orang yang suka kuliner di Penyuka Kuliner. Kalo kalian suka musik, kalian bisa ketemu sama yang suka musik juga di Pecinta Musik. Kalau kalian suka olahraga, bisa ketemu sama yang suka olahraga juga,” kata Aul.


Editor: Gita

SEBELUMNYA

YouTube Siap-siap Eksplorasi Teknologi Blockchain & NFT 

BERIKUTNYA

Gara-gara Jungkook BTS, Resto Chipotle Ubah Nama Twitter Jadi "Chicotle"

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: