Poster film Akad, KKN di Desa Penari, Kamu Tak Sendiri (Dok. Akad Film/MD Pictures/MNC Pictures)

6 Film Indonesia Tayang di Bioskop Februari 2022

26 January 2022   |   10:07 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Setelah lesu akibat pandemi Covid-19, layar bioskop Indonesia kembali terkembang. Hal itu ditandai dengan banyaknya film Indonesia yang mulai ditayangkan di bioskop. Tak seperti 2 tahun sebelumnya, 2022 tampaknya menjadi harapan besar bagi para sineas agar industri perfilman Tanah Air kembali bersinar.

Bagi kamu yang ingin tahu apa saja film-film Indonesia yang akan tayang sepanjang Februari 2022, berikut Hypeabis.id merangkumnya.
 

1. Akad (3 Februari)


Diadaptasi dari lagu ciptaan Moh. Istiqamah Djamad atau yang akrab disapa Is dengan judul yang sama, Akad bercerita tentang Pak Abdi (Mathias Muchus), seorang sopir taksi online, yang menginginkan anaknya Indira (Indah Permatasari) untuk bisa segera bertemu jodohnya dan menikah.

Ada juga tokoh Dion (Kevin Julio), seorang konsultan ahli konservasi alam yang bekerja di Lombok. Film ini akan mempertemukan Indira dan Dion dalam suasana yang tidak tepat tapi semesta menentukan berbeda.
 

2. Kukira Kau Rumah (3 Februari)


Film yang diadaptasi dari lagu Amigdala dengan judul yang sama ini mengangkat isu kesehatan mental. Film Kukira Kau Rumah menceritakan tokoh sentral bernama Niskala (Prilly Latuconsina) yang menderita bipolar. Namun, dia memiliki support system yang selalu mendukung dan melindunginya, yaitu Dinda (Shenina Cinnamon) dan Oktavianus (Raim Laode).

Kehidupan Niskala semakin berwarna saat Pram (Jourdy Pranata) hadir dalam hidupnya. Pram adalah seorang pemuda yang suka menulis lagu dan mengagumi Niskala. Interaksi dua individu ini lambat laun makin terjalin erat, ditambah dengan musik yang menyatukan mereka.
 

3. Ashiap Man (7 Februari)


Menjadi debut film Atta Halilintar, Ashiap Man menceritakan seorang pemuda bernama Zul (Atta Halilintar), yang dianggap sebagai penyelamat di kampungnya. Kebesaran hati dan keberaniannya membantu warga itulah yang membuat Zul dijuluki superhero 'Ashiap Man'.

Zul yang memiliki sifat agak aneh sempat dicibir tak pantas menjadi seorang superhero karena hanya bisa mengangkat sebuah galon. Namun, banyak pula warga kampungnya yang merasa membutuhkan Ashiap Man dalam menyelamatkan mereka. Hal itulah yang membuat Zul lebih yakin lagi dalam membantu masyarakat dalam kesusahan hingga melawan kezaliman.

(Baca juga: Selain Makmum 2, Ini 5 Film Indonesia yang Laris di Bioskop)
 

4. Kamu Tidak Sendiri (17 Februari)


Kamu Tidak Sendiri menceritakan tokoh utama bernama Mira (Adinia Wirasti), wanita karir yang independen dan berwatak keras. Mira yang mempunyai karir dan jabatan yang gemilang membuatnya merasa bisa melakukan semuanya sendiri tanpa bantuan orang lain.

Dia cenderung untuk mengisolasi diri dari dunia karena keadaan yang dia punya. Namun semua itu berubah seketika ketika Mira terjebak dalam situasi yang menyulitkannya. Pergolakan batin terjadi kepada Mira saat dia terjebak dalam lift bersama seorang pemuda bernama Mika (Ganindra Bimo).

Ditambah, kehadiran sosok Adrian (Rio Dewanto) juga perlahan mengubah Mira  yang dulu. Lalu peristiwa apa yang sebenarnya bisa mengubah sosok Mira yang lama menjadi Mira yang sekarang? Bagaimana kelanjutan hubungan tiga insan, Mira, Mika, dan Andrian, yang secara tak sengaja bertemu?
 

5. Pelangi Tanpa Warna (17 Februari)


Dibintangi oleh aktor senior Rano Karno dan Maudy Koesnaedi, film ini berkisah tentang seorang pria bernama Fedi yang menjalani kehidupan rumah tangga bersama dengan Kirana.  Bayangan Fedi akan kehidupan rumah tangga yang indah dan bahagia harus hancur ketika sang istri mengidap Alzheimer.

Hari demi hari, Kirana terus melupakan semua hal dalam hidupnya, mulai dari yang penting hingga sederhana. Hal itu pun berujung pada emosi hingga mengakibatkan situasi rumah yang semula tenang menjadi banyak diisi kesedihan.

Tugas rumah tangga yang awalnya dipegang oleh Kirana pun akhirnya harus dikerjakan Fedi. Apakah Fedi akan bertahan dan terus mendukung sang istri, atau akankah dia memilih untuk menyerah?
 

6. KKN di Desa Penari (24 Februari)


Diangkat dari utas viral di Twitter pada tahun 2019 oleh akun bernama Simple Man, film horor KKN di Desa Penari bercerita tentang enam mahasiswa yang datang ke sebuah desa terpencil untuk melakukan program Kuliah Kerja Nyata (KKN). Sesampainya di desa yang ada di daerah Jawa Timur itu, para mahasiswa itu diminta untuk tidak melakukan hal yang aneh-aneh.

Namun, situasi menjadi tidak kondusif saat Ayu (Aghniny Haque) dan Bima (Achmad Megantara) melakukan hubungan terlarang dan melanggar aturan yang berlaku. Sejak saat itu, Nur (Tissa Biani) dan Widya (Adinda Thomas) harus menjadi korban dari gangguan gaib yang datang tiba-tiba. Mereka pun mendapat teror dari sosok penari misterius yang mengerikan.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

5 Tips Padu Padan Cardigan ala Artis Korea Selatan

BERIKUTNYA

Blizzard Umumkan Universe Game Survival Anyar 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: