Poster film Dilan 1990, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 dan Habibie & Ainun (Dok. IMDb)

Selain Makmum 2, Ini 5 Film Indonesia yang Laris di Bioskop

25 January 2022   |   18:33 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Antusiasme penikmat film Indonesia kembali besar meski di tengah pandemi Covid-19. Film Makmum 2 yang disutradarai oleh Guntur Soeharjanto berhasil meraih 1,5 juta penonton dalam 23 hari penayangan. Hal itu membuat film Makmum 2 meraih rekor Muri sebagai film Indonesia terlaris di masa pandemi.

Makmum 2 menambah daftar panjang film-film Indonesia yang memiliki lebih dari 1 juta penonton. Adapun berikut adalah 5 film Indonesia terlaris sepanjang sejarah yang telah dirangkum oleh Hypeabis.id.


1. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 (6,8 juta penonton)

 

Dok. IMDb

Dok. IMDb

Pesona grup komedi DKI memang tak perlu diragukan lagi. Pasalnya, film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 menjadi film terlaris sepanjang sejarah dengan lebih 6,8 juta di bioskop.

Disutradarai Anggy Umbara, film ini merupakan adaptasi dari film-film Warkop DKI yang dibintangi oleh Abimana Aryasatya sebagai Dono, Vino G. Bastian sebagai Kasino, dan Tora Sudiro sebagai Indro.


2. Dilan 1990 (6,3 juta penonton)

 

Dok. IMDb

Dok. IMDb

Dilan 1990 merupakan film fenomenal yang kisahnya diambil dari novel dengan judul yang sama karya Pidi Baiq. Dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla, film ini menampilkan kisah sepasang remaja bernama Dilan dan Milea. Chemistry keduanya yang kuat mampu mendatangkan 6,3 juta lebih penonton di bioskop.


3. Dilan 1991 (5,2 juta penonton)

 

Dok. IMDb

Dok. IMDb

Setahun berselang, kisah dari film Dilan 1990 pun berlanjut dalam Dilan 1991. Sama seperti film pertamanya, Dilan 1991 juga menjadi salah satu film laris. Masih melanjutkan kisah asmara Dilan dan Milea, film ini berhasil mendatangkan 5,2 juta lebih penonton di bioskop.

(Baca juga: Tembus 1,5 Juta Penonton, Makmum 2 Jadi Film Terlaris pada Masa Pandemi)
 

4. Laskar Pelangi (4,7 juta penonton)

 

Dok. IMDb

Dok. IMDb

Film yang rilis tahun 2008 ini merupakan karya adaptasi dari novel Laskar Pelangi karya Andrea Hirata. Film ini berkisah tentang anak-anak di daerah Belitung yang bersekolah di sebuah pondok di desa tersebut.

Kegigihan anak-anak dan guru di sekolah itu mampu menginspirasi banyak orang termasuk gambaran kesenjangan akses pendidikan di dalam ceritanya. Film garapan sutradara Riri Riza ini pun berhasil meraih sebanyak 4,7 juta lebih penonton di bioskop.


5. Habibie & Ainun (4,5 juta penonton)

 

Dok. IMDb

Dok. IMDb

Seperti judulnya, film drama biopik ini mengisahkan tentang perjalanan cinta Presiden RI ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie dan mendiang istrinya, Hasri Ainun Habibie. Film ini diangkat dari memoar dengan judul yang sama yang ditulis oleh Habibie.

Penampilan ciamik dari Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari memerankan karakter Habibie dan Ainun nyatanya mampu mendatangkan lebih dari 4,5 juta penonton di bioskop.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Resep Susu Kentang, Varian Susu Plant-Based yang Lagi Viral

BERIKUTNYA

Tiket Ludes, Festival When We Were Young Tambah Konser Satu Hari

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: