Ilustrasi kardigan (Dok. Nadin Mario dari Unsplash)

5 Tips Padu Padan Cardigan ala Artis Korea Selatan

26 January 2022   |   09:14 WIB

Cardigan merupakan salah satu pakaian luaran yang banyak digunakan masyarakat dan mudah untuk dipadupadankan. Meski umumnya cardigan memiliki bahan rajut dan memiliki berbagai macam corak, pakaian ini tetap bisa digunakan sebagai pakaian hangat untuk berbagai macam acara.

Bervariasi dari cardigan untuk pakaian kasual hingga acara semi formal, yuk intip 5 tips padu padan cardigan ala artis-artis Korea Selatan ini.

 

1. Satu warna utama

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Yeri (@yerimiese)


Bagi Genhype yang mau memadupadankan kardigan, kalian bisa melakukannya dengan menyesuaikan warna cardigan dengan atasan dan aksesoris berwarna senada. Salah satu contoh implementasi ini dilakukan oleh Yeri Red Velvet, di mana dia mengombinasikan cardigan berwarna abu-abu dan putih dengan atasan turtleneck berwarna senada.

Penampilannya yang hangat ditambah dengan topi beanie berwarna abu-abu dan kalung berwarna putih dengan sedikit merah. Penampilan ini cocok buat bepergian sehari-hari lho!

 

2. Pakaian statement

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by SINB (@bscenez)


Untuk pakaian kasual, cara lain untuk memadukan kardigan adalah menjadikannya sebagai statement atau pakaian yang menarik perhatian dengan mengombinasikan kardigan motif dengan pakaian simpel seperti kaos dan celana jins. Ini yang dilakukan SinB VIVIZ dalam sebuah unggahan di akun pribadinya pada Desember 2021.

Dengan setelan yang simpel, SinB mempercantik penampilannya dengan sepatu boots selutut berwarna putih dengan hak berwarna hitam yang sesuai dengan warna cardigannya yang didominasi oleh 2 warna tersebut.

 

3. Pakaian utama

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by LISA (@lalalalisa_m)


Meski kardigan seringkali bisa digunakan sebagai luaran, Genhype bisa mencoba untuk menjadikannya sebagai atasan utama dengan padu padan kardigan dan atasan yang serupa dengan dalaman seperti bodysuit, tank top, dan bralette. Cara ini dilakukan Lisa BLACKPINK saat berfoto dengan produk tas Celine untuk promosi lini CUIR TRIOMPHE.

Lisa mengenakan kardigan putih dengan aksen bulu dengan bodysuit dan celana kulit berwarna hitam yang membuat kardigan yang dikenakannya menjadi pakaian utama dari keseluruhan penampilannya.

 

4. Semi formal

 

Enggak hanya untuk penampilan kasual, kardigan dengan model dan bahan tertentu juga bisa digunakan sebagai setelan untuk acara semi formal dengan kombinasi cardigan dan blus berkerah dengan warna putih dan celana bahan.
 

Cara ini dilakukan oleh 2 aktris Korea Selatan, yaitu Jung Ho-yeon melalui kombinasi kardigan berbahan suede dengan kemeja putih dengan kerah ruffle serta Sooyoung SNSD melalui kombinasi kardigan oversized berwarna abu-abu dengan kemeja putih.

 

5. Luaran gaun

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ?????? (@leehi_hi)


Penggunaan kardigan sebagai luaran untuk gaun tidak banyak digunakan sesering kardigan dan atasan, tapi jangan salah bahwa kombinasi ini bisa memberikan penampilan yang tetap anggun dan cantik. Kombinasi unik ini dilakukan oleh Lee Hi dengan menggunakan kardigan rajut berwarna ungu lavender dan gaun berwarna violet, sehingga perpaduannya menciptakan kesan harmonis dan seimbang.

Editor: Gita

SEBELUMNYA

7 Pekerjaan Sampingan untuk Mahasiswa yang Bisa Dicoba

BERIKUTNYA

6 Film Indonesia Tayang di Bioskop Februari 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: