Cuplikan film Makmum 2 (Dok. MD Pictures)

Simak Sinopsis Film Makmum 2 yang Masih Tayang di Bioskop

26 January 2022   |   06:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Film Makmum 2 menjadi film pertama yang mencapai satu juta penonton pada masa pandemi. Sampai artikel ini ditulis, film yang disutradarai Guntur Soeharjanto itu telah meraih 1,6 juta lebih penonton di bioskop dalam 26 hari penayangannya. 

Menjadi sekuel dari film Makmum (2019), Makmum 2 berkisah tentang seorang wanita bernama Rini (Titi Kamal). Dia ditinggal wafat oleh bibinya yang telah berjasa mengasuhnya hingga dewasa. Rini pun pulang kampung dengan mengajak anaknya, Hafiz (Jason Doulez), ke desa terpencil tempat bibinya tinggal.

Saat di pemakaman, tiba-tiba anak semata wayangnya itu menghilang dan tidak ada yang tahu di mana keberadaan Hafiz. Semua orang pun panik dan mencari Hafiz, sampai akhirnya dia ditemukan di tengah hutan dalam keadaan pingsan.
 

g

Cuplikan film Makmum 2 (Dok. MD Pictures)

(Baca juga: Selain Makmum 2, Ini 5 Film Indonesia yang Laris di Bioskop)

Setelah adanya peristiwa tersebut, Rini sering mengalami kejadian-kejadian aneh dan horor. Dia juga kerap diganggu oleh makhluk halus yang menyeramkan. Keberadaan sosok gaib yang dinamakan Makmum itu menjadi ancaman bagi Hafiz.

Keberanian dan iman Rini pun goyah karena sosok Makmum yang semakin kuat dan terus mengganggunya. Dia berusaha sekuat mungkin untuk melawan rasa takutnya karena dia tidak ingin kejadian terdahulu terulang kembali.

Trauma dengan kehadiran sosok Makmum di masa lalunya, Rini pun membuat keputusan untuk menyelamatkan diri dan keluarganya. Dalam film, kamu akan melihat bagaimana Rini melawan rasa takutnya juga sosok Makmum yang kembali mengusiknya.

Selain Titi Kamal dan Jason Doulez, film ini juga dibintangi oleh Samuel Rizal, Marcella Zalianty, Pritt Timothy, Dea Panendra, Otig Pakis, Fuad Idris dan Ence Bagus.

Sebelumnya, film Makmum sendiri berhasil menjadi film terlaris di Malaysia sepanjang tahun 2018-2019. Dengan meraup 7,15 ringgit Malaysia, Makmum 1 didapuk sebagai film terlaris di negeri Jiran pada tahun perilisannya.

Dengan pencapaian tersebut, Makmum berhasil meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai film Indonesia dengan penonton terbanyak di Malaysia.

Adapun, film Makmum 2 sendiri masih bisa kalian tonton di bioskop.
 



Editor: Gita

SEBELUMNYA

Garuda Indonesia Berikan Diskon hingga 50 Persen, Rute Mana Saja?

BERIKUTNYA

Mau Liburan ke Italia Gratis? Yuk Ikutan Program Menarik Satu Ini!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: