Ilustrasi (Dok. Airbnb)

Mau Liburan ke Italia Gratis? Yuk Ikutan Program Menarik Satu Ini!

26 January 2022   |   07:38 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype pernah membayangkan berkunjung ke Italia secara gratis? Bukan cuma khayalan, pasalnya aplikasi penginapan Airbnb menawarkan kesempatan pada orang-orang untuk tinggal di sebuah rumah di Sisilia, Italia. Jika terpilih, kalian bisa menempati properti tiga lantai yang indah selama satu tahun.

Menariknya, jika setuju untuk mengelola tempat tersebut untuk para wisatawan yang berkunjung, kalian bisa mendapatkan imbalan yang bisa menjadi tambahan penghasilan.

Melansir dari laman Airbnb, Rabu (26/1/2022), inisiatif ini dibuat untuk meningkatkan pariwisata dengan mendatangkan para wisatawan ke Desa Sambuca, Italia, yang memiliki populasi sekitar 6.000 orang. Lebih dari itu, ini juga menjadi bagian dari upaya yang lebih luas yakni meningkatkan daerah pedesaan dan warisan budaya di Eropa.

Desa yang berada di Sicilia ini sendiri sempat menjadi sorotan pada tahun 2019 karena kampanye rumah seharga satu euro, karena banyaknya properti yang terlantar di sana. Dengan catatan, para pembeli rumah harus memperbaiki properti tersebut setelah membelinya.

Begitupun yang dilakukan Airbnb. Mereka membeli salah satu rumah di Sambuca dan saat ini membutuhkan seseorang untuk mengelolanya.

“Airbnb sedang mencari kandidat ideal untuk hidup bebas sewa selama setahun dan menjadi tuan rumah dari rumah warisan Italia yang telah didesain,” kata Airbnb.
 

j

Dok. Airbnb

 

f

Pemandangan desa Sambuca di Italia (Dok. Airbnb)

(Baca juga: 10 Rekomendasi Wisata Outdoor yang Wajib Masuk Bucket List)

Dalam mendesain ulang, Airbnb menggandeng perusahaan arsitektur Italia, Studio Didea, yang mengubah rumah tersebut menggunakan bahan-bahan lokal. Rumah tersebut terdiri dari ruang tamu kecil dengan kamar tidur utama di lantai pertama.

Di lantai kedua, terdapat ruang tamu, dapur, ruang kerja, kamar mandi dan kamar tidur mezzanine dengan tempat tidur king size, sedangkan lantai ketiga terdiri dari ruang tamu tambahan dengan tempat tidur sofa queen.

Bagi Genhype yang tertarik untuk liburan gratis sekaligus mencari penghasilan tambahan dengan mengelola penginapan, bisa coba mendaftar melalui laman berikut ini dan lengkapi formulir aplikasinya. Sebelum mendaftar, kalian harus membaca terlebih dahulu ketentuan seleksi yang tersedia pada website tersebut.

Beberapa syarat yang harus dipenuhi di antaranya harus berusia 18 tahun, bersedia untuk tinggal di Sambuca setidaknya selama 3 bulan mulai dari 30 Juni 2022, dan dapat berbicara bahasa Inggris.

Peserta yang terpilih akan diberikan kesempatan untuk mengikuti program mentorship seperti belajar bahasa Italia dan mengikuti kelas memasak bahasa Italia. Gimana Genhype menarik bukan?


Editor: Gita

SEBELUMNYA

Simak Sinopsis Film Makmum 2 yang Masih Tayang di Bioskop

BERIKUTNYA

7 Pekerjaan Sampingan untuk Mahasiswa yang Bisa Dicoba

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: