Happy Salma & Kina. (Dok. Titimangsa Foundation)

Happy Salma Rilis Buku Anak-Anak Berjudul Cerita Kina

25 January 2022   |   19:18 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Memperkenalkan anak pada kegiatan yang menarik dan menyenangkan dapat dilakukan dengan sederhana, salah satunya lewat pengenalan sastra sejak dini. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ketika anak-anak memiliki interaksi positif dengan buku, mereka mengembangkan perasaan yang baik tentang membaca.

Hal ini akan memotivasi mereka untuk terus mencari buku dan bahan literasi lainnya saat mereka tumbuh.

Itu juga alasan mengapa aktris Happy Salma membuat keputusan luar biasa untuk menerbitkan buku anak-anak yang terinspirasi dari putri sulungnya, Kina.

Dirilis pada Desember 2021, Cerita Kina adalah buku anak pertama yang dibuat oleh Happy dan diterbitkan oleh Pojok Cerpen Group.

"Masa kanak-kanak adalah kenangan terindah yang akan menjadi pondasi di masa depan. Saya ingat betul masa kecil saya yang menyenangkan di Sukabumi dan rasa itu terus menjalar sampai sekarang," tutur Happy.
 

Buku ini dilengkapi dengan ilustrasi karya Heavenly Poetrysanny yang pastinya menarik untuk pembaca cilik.

Volume pertama serial ini berjudul Cerita Kina: Berkunjung ke Rumah Teman Mama, berkisah tentang Mama, Kina, dan Rayi yang mengunjungi butik Tante Sanny. Di sana, selain melihat berbagai baju cantik, Kina juga bermain bersama Big Sis; kuda peliharaan keluarga Tante Sanny, Blanco, Soso, dan Jojo; juga si kambing rakus, Leah.

Buku ini lahir dari kesenangan Happy Salma akan penulisan kreatif. Selain itu, ia juga senang merekam keseharian anak-anaknya, Kina dan Rayi dalam berinteraksi dengan lingkungan sekitar. 
 

Buku Cerita Kina. (Dok. Pojok Cerpen Group)

Buku Cerita Kina. (Dok. Pojok Cerpen Group)

Menulis buku Cerita Kina adalah salah satu cara Happy Salma mengenang pertumbuhan anak. 

Dia menulis serial Cerita Kina berdasarkan apa yang benar-benar dialami Kina, anaknya. 
Volume pertama misalnya, ketika Kina terjatuh karena mencoba menarik daun untuk diberikan pada Leah si kambing.

"Buku ini mewujudkan apa yang selama ini saya cita-citakan, mendekatkan literasi sedini mungkin kepada anak-anak. Buku mungkin dianggap tidak seru oleh anak-anak, ini adalah upaya luar biasa dan harapannya tidak berhenti di sini," kata Happy.

Bagi Happy sendiri, membaca buku bagi anak-anak adalah upaya melatih ruang imajinasi, kreativitas, dan kecerdasan anak-anak. Selain itu, anak-anak dapat memiliki teman bermain yang kisah-kisahnya mungkin terwakilkan dalam karakter-karakter dalam Cerita Kina.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Tiket Ludes, Festival When We Were Young Tambah Konser Satu Hari

BERIKUTNYA

Tips Masak Makanan Sehat ala Chef Norman

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: