Pablo Picasso, La fenetre ouverte, 1929. (Dok. Christie's)

Karya Masterpiece Pablo Picasso Ini Akan Dilelang untuk Pertama Kalinya

24 January 2022   |   17:05 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Karya surealis Pablo Picaso, yakni La fenêtre ouverte (1929), akan dilelang untuk pertama kalinya pada 1 Maret 2022. Lukisan ini akan menyoroti The Art of the Surreal Evening Sale edisi ke-21 Christie, elemen kunci dari rangkaian lelang Shanghai ke London 20/21. 

Dalam laman balai lelang Christie's, Olivier Camu, Wakil Ketua, Impresionis, dan Seni Modern Christie's, menuturkan lukisan ini adalah lukisan yang kuat dan berwarna eksplosif, dan merupakan titik tertinggi periode surealis Picasso. 

"Dan 2 tahun dalam hubungan cinta rahasianya dengan Marie-Thérèse, mewakili perpaduan brilian dari berbagai hasrat dan inspirasi yang mendefinisikan kehidupan artis pada akhir tahun 1920-an," katanya. 

(Baca juga: Setelah Dipajang di Restoran 20 Tahun, Lukisan Picasso Ini Bakal Dilelang)

Menikmati sifat rahasia romansa mereka, dia menuturkan Picasso mau tidak mau memasukkan kehadiran kekasihnya dalam bentuk patung patung dalam lukisan ini. 

Kehadiran Marie-Thérèse dalam kehidupan Picasso menghidupkan kembali setiap area karyanya, bentuk patungnya dan kecantikannya yang bercahaya, serta kepekaannya yang muda dan riang menginspirasi seniman untuk menciptakan karya yang berdiri sebagai yang terbaik dalam karirnya. 

"Ini bermetamorfosis, edisi pertama The Art of the Surreal Evening Sale," katanya. 

La fenêtre ouverte Picasso, yang diperkirakan memiliki harga £14.000.000-£24.000.000 akan dipamerkan di New York dari 4 hingga 8 Februari 2022. 

Kemudian, karya ini juga akan dipamerkan di Hong Kong dari 15 hingga 17 Februari 2022 sebelum dipamerkan di London dari 23 Februari sampai dengan 1 Maret 2022. 


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Ramai di Twitter, Kenali Husband Stitch yang Dialami Ibu setelah Persalinan

BERIKUTNYA

Pakai Hanbok, Park Shin-hye Berterima Kasih kepada Kerabat dan Fans

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: