Dok. Serpong Garden Apartemen

Inilah yang Jadi Pertimbangan Milenial Saat Membeli Apartemen

22 January 2022   |   13:23 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Potensi penjualan apartemen di kalangan milenial saat ini masih terbilang cukup baik. Apalagi di masa pandemi kesadaran untuk berinvestasi mulai meningkat, salah satunya investasi di aset properti seperti apartemen.

Ferry Salanto, Senior Associate Director Research Colliers, mengatakan kaum milenial memiliki budget terbatas dibandingkan generasi sebelumnya sehingga mereka cenderung mencari apartemen dengan harga di bawah Rp1 miliar dengan cicilan yang ringan dan panjang.

Selain harga dan cicilan yang ringan, pertimbangan lain milenial saat memilih apartemen adalah lokasi. Adapun daerah-daerah apartemen yang digandrungi masih terkonsentrasi di kota besar serta pinggiran yang masih terjangkau harganya bagi milenial.

"Mereka cenderung mencari apartemen di lokasi yang masih lebih terjangkau secara harga. Itu sebabnya konsumen pindah ke wilayah pinggiran daripada di tengah Jakarta. Meski wilayah pinggiran Jakarta, tetap harus mudah dijangkau oleh akses transportasi publik," jelasnya.

Wilayah pinggiran Jakarta yang saat ini menjadi incaran millenial, salah satunya di Tangerang Selatan dan Serpong. Di wilayah tersebut terdapat Apartemen Serpong Garden yang menjulang 2 tower dengan 2200 unit. Selain memiliki fasilitas akses moda transportasi yang terintegrasi (Transit-Oriented Development/TOD) berdekatan dengan Stasiun Cisauk, juga ditunjang dengan fasilitas lengkap diantaranya kolam renang, fitness centre, apotek, barber shop, salon dan jogging track.

Dengan dibukanya Serpong Garden Arcade pada Januari ini, penghuni apartemen menjadi lebih nyaman karena tidak perlu keluar area untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari.

"Tahun ini Tower Diamanta yang merupakan tower ketiga berjumlah 700 unit juga direncanakan dibangun secara bertahap dan juga yang menjadikan Serpong Garden Apartment incaran hunian para kaum milenial salah satunya juga dikarenakan lokasi kami dekat dengan kantor, kampus, pusat perbelanjaan dan juga rumah sakit.” ungkap Direktur Marketing Marco Iswara.

Serpong Garden Apartement akan mengembangkan  5 tower dengan 5400 unit siap dihuni oleh 10 ribuan orang. Untuk unit siap huni saat ini terdiri dari 2 tipe yaitu tipe studio dan tipe dua kamar tidur dengan harga yang dipatok mulai Rp300 juta –an.

Potensi kenaikan harga akan terus terjadi mengingat, Serpong Garden Apartment berlokasi berdekatan dengan kawasan bisnis BSD sehingga nilai investasi untuk disewakan atau  dijual kembali berbanding lurus seiring meningkatnya aktivitas bisnis di suatu kawasan dan juga masih tingginya minat kaum milenial untuk memiliki hunian vertikal.


Editor: Gita

SEBELUMNYA

Merambah Pasar Global, Produk UMKM Mejeng di Expo 2020 Dubai

BERIKUTNYA

Derrick Michael Xzavierro, Pebasket Indonesia Pertama yang Gabung di NBA Global Academy

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: