The Harder They Fall. (Dok. Netflix)

The Harder They Fall Menangkan Penghargaan Tertinggi di AAFCA

19 January 2022   |   11:54 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

The Harder They Fall memenangkan penghargaan tertinggi pada penghargaan African American Film Critics Association (AAFCA) 2022 untuk kategori Best Picture. Netflix tampaknya memimpin setelah menjaring empat penghargaan, bersain dengan King Richard yang dibintangi Will Smith.

Selain Best Picture, The Harder They Fall juga memenangkan penghargaan untuk Jeymes Samuel sebagai sutradara terbaik dan musik terbaik, serta ensemble terbaik yang diberikan kepada Kid Cudi dan Jay Z.

Sementara itu, King Richard meraih kemenangan pada kategori Best Actor untuk Will Smith, Best Supporting Actress untuk Aunjanue Ellis, Breakout Actor untuk Saniyya Sidney dan Emerging Director untuk Reinaldo Marcus Green.

“Ini merupakan tahun yang fantastis untuk film. Pemenang AAFCA tahun ini tidak hanya menghibur kami, tetapi juga mendidik dan menginspirasi kami dan kami menantikan untuk merayakannya di AAFCA Awards," kata presiden dan salah satu pendiri AAFCA Gil Robertson seperti dilansir Variety.

(Baca juga: West Side Story, The Power of the Dog & Succession Borong Penghargaan di Golden Globe 2022)

The Harder They Fall merupakan film panjang pertama debut oleh penyanyi-penulis lagu Inggris Jeymes Samuel. Mereka berupaya menunjukkan interpretasi revisionis dari genre western. 

Film ini menampilkan pemeran yang didominasi kulit hitam karena Samuel selalu bermimpi membuat film western/barat dengan aktor kulit hitam.

Idris Elba berperan sebagai Rufus Back, seorang koboi yang juga anggota geng yang menjadi terkenal selama abad ke-19.

Elba tampil bersama bintang yang sedang naik daun seperti duo Atlanta Zazie Beetz dan Lakeith Stanfield di samping Regina King yang bersinar dalam peran pentingnya  sebagai pemimpin geng.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Serupa Tapi Tak Sama, Ini 5 Perbedaan Nasi Padang & Kapau

BERIKUTNYA

5 Bahan Dapur Ini Efektif Membersihkan Lumut & Jamur di Tembok

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: