Ilustrasi warna pakaian (Sumber gambar: Pexels)

Kenali Kepribadian Seseorang dari Warna Pakaian

18 January 2022   |   20:03 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Mengenali kepribadian bukan hanya melihat dari cara seseorang bersikap atas perkataan maupun tindakan orang lain. Ternyata kepribadian ini juga bisa dilihat dari warna pakaian yang dikenakan loh!

Misalnya, orang yang gemar memakai pakaian berwarna hitam selalu diidentikkan dengan pribadi yang misterius. Namun demikian, penggemar bagian warna netral ini pun cenderung percaya diri, berwibawa, bersifat bebas, dan suka berpikir. 

Melansir dari Shopee, berikut cara mengenali kepribadian dari warna pakaian yang sering dikenakan.
 

1. Warna Netral

Bagi kebanyakan orang yang gemar menggunakan pakaian berwarna netral, warna putih, hitam, dan coklat seringkali menjadi pilihan. Selain memberikan kesan klasik dan elegan, warna-warna ini juga cocok dipadupadankan dengan semua warna dan gaya fesyen, sehingga yang gemar menggunakan warna ini biasanya mudah menyesuaikan diri dengan keadaan sekitar. 

Genhype yang menyukai pakaian berwarna putih biasanya memiliki karakteristik selalu bersemangat dan mempunyai sifat yang tulus dan juga sederhana. Sementara kebanyakan dari orang yang sering memakai baju berwarna hitam biasanya merupakan orang yang anggun, namun kuat, dan penuh dengan misteri. Sedang untuk yang sering memakai pakaian berwarna coklat, kerap dipandang sebagai orang yang berwibawa, cerdas dan dapat diandalkan.  
  

2. Warna Cerah

Buat kalian yang percaya diri dan suka terlihat menonjol di tengah keramaian, berbagai warna cerah seperti biru, merah, dan hijau bisa menjadi pilihan. Orang yang menyukai pakaian dengan warna cerah, gemar menjadi pusat perhatian dan memiliki rasa percaya diri yang tinggi.

Warna merah selalu melambangkan keberanian, kepercayaan diri, ekstrover, passionate, dan memiliki energi positif bagi orang-orang di sekitarnya. Sedangkan jika seseorang memiliki banyak pakaian berwarna biru, maka termasuk orang-orang yang mandiri dan pekerja keras. 

Tidak hanya menggambarkan kepribadian diri, pakaian warna cerah juga dapat membuat pemakainya terlihat supel, dan dapat dengan mudah membuat orang disekitarmu merasa nyaman berada didekatmu. 
 

3. Warna Pastel

Warna pastel dalam beberapa tahun terakhir menjadi tren fashion. Warna pastel adalah skema warna-warna muda dan lembut untuk dipandang mata, seperti lilac atau lavender muda, kuning muda, serta warna pink. 

Warna pastel melambangkan karakter yang lembut, pengertian, dan penuh kasih sayang. Contohnya orang yang menyukai warna pink, yang menurut ilmu psikologi biasanya adalah orang yang romantis dan optimis. Penggemar warna pink juga dianggap orang tenang dan hangat, sehingga mampu memberikan kenyamanan bagi orang sekitarnya. 

Begitu pula dengan warna kuning yang merupakan gambaran dari kehangatan dan mampu meningkatkan mood yang melihatmu. Jika kalian adalah orang yang aktif dan kreatif, maka warna kuning menjadi warna pakaian yang harus dimiliki ya.



Editor: Gita

SEBELUMNYA

5 Jenis Ubin untuk Lantai, Mana Pilihan Kalian?

BERIKUTNYA

4 Perusahaan Ini Mulai Studi Kelayakan di Bidang Layanan Konektivitas Berbasis HAPS

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: