Kirsten Dust sebagai Rose Gordon (Dok. Netflix)

Kirsten Dust Menuai Pujian Berkat Perannya dalam Film The Power of The Dog

18 January 2022   |   17:01 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Penampilan Kirsten Dunst dalam film The Power of the Dog menuai pujian dari sutradara, kritikus dan sineas. Dalam acara penghargaan American Cinematheque Sunday yang digelar belum lama ini, Dunst mendapatkan respons positif berkat perannya sebagai Rose Gordon dalam film tersebut.

Pujian itupun datang dari sang sutradara, Jane Campion. Dalam acara pemutaran perdana Hollywood film The Power of the Dod, Campion mengatakan bahwa Dunst adalah aktris yang brilian.

“Serius. Jatuh cinta. Dia seorang aktris yang sangat saya minati. Saya mencintainya dan dia adalah aktris yang brilian. Dia hanya perlu mengenakan pakaian dan saya terpaku,” kata Campion seperti dikutip dari Hollywood Reporter, Selasa (18/1/2022).
 

gn

Kirsten Dust sebagai Rose Gordon (Dok. Netflix)

(Baca juga: West Side Story, The Power of the Dog & Succession Borong Penghargaan di Golden Globe 2022)

Dalam acara American Cinematheque Sunday, sutradara Sofia Coppola yang pernah menyutradarai Dunst di film The Virgin Suicides (1999), berkesempatan menjadi moderator dan berbincang dengan Dunst seputar perannya di film The Power of the Dog.

Coppola bertanya pada Dunst bagaimana dia menemukan Rose sebagai karakter dan membentuk penampilannya. Dunst pun mengatakan bahwa dia mempersiapkannya dengan berbagai cara dengan penuh totalitas.

Misalnya, untuk mempersiapkan adegan di mana dia menawarkan kulit sapi kepada penduduk asli Amerika, dia mendengarkan skor There Will Be Blood dari Jonny Greenwood. Lalu untuk adegan yang menampilkan Rose tengah mabuk, Dunst mengatakan bahwa dia harus benar-benar merasa mabuk untuk meyakinkan penonton.

“Aktor Susan Sarandon memilih aroma untuk setiap peran yang dia mainkan. Saya suka itu dan saya melakukannya,” kata Dunst.

Dunst juga mengatakan bahwa peran sutradara juga menjadi faktor penting untuk penampilannya dalam film The Power of the Dog. Dalam film ini, Dunst mengaku sangat bersemangat setelah mendapatkan tawaran peran dari sutradara Jane Campion.

“Dia adalah salah satu sutradara impian saya sepanjang masa, dan penampilan dalam film-filmnya telah menginspirasi saya sebagai seorang aktris sepanjang karir saya,” katanya.

Diadaptasi dari novel Thomas Savage tahun 1967 dengan judul yang sama, The Power of the Dog berkisah tentang seorang peternak kaya dan kharismatik di Montana pada 1925 bernama Phil Burbank (Benedict Cumberbatch).

Phil akhirnya bertemu dengan seorang janda bernama Rose Gordon (Kirsten Dunst). Mereka pun saling jatuh cinta dan menikah. Peternak kaya yang menikah dengan janda beranak satu menjadi topik pergunjingan kala itu. Hal itu pun membuat Phil akhirnya sangat membenci Rose dan anaknya, Peter.


Editor: Fajar Sidik
 

SEBELUMNYA

Setelah 77 Tahun, Investigasi Terbaru Kuak Pengkhianat Keluarga Anne Frank

BERIKUTNYA

Yao Xiang Wang Xi, Koleksi Elegan Sebastian Gunawan untuk Imlek

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: