Mrs. India World 2020-2021 Navdeep Kaur. (Dok. Jay Dodia, Instagram)

Desainer Indonesia Rancang Best National Costume di Mrs World 2022

17 January 2022   |   19:15 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Ini merupakan momen membanggakan bagi Mrs India World 2021, Navdeep Kaur, dan perancang asal Indonesia Eggie Jasmin. Kaur memenangkan kategori Best National Costume pada kontes Mrs World 2022 yang diadakan di Las Vegas, Minggu (16/1). Hari itu dia tampil dengan kostum avant garde yang dirancang oleh Eggie.

Terinspirasi oleh Kundalini Shakti atau Cakra Aura, seluruh ansambel berwarna emas yang dikenakan Kaur terdiri dari headpiece berbentuk kepala ular berukuran besar, tongkat serta sepatu bot setinggi paha yang mencolok.

Menurut Kaur, koleksi ini melambangkan pergerakan energi dalam cakra tubuh dari pangkal ke tulang belakang yang  naik melalui ubun-ubun. 

 


Sementara itu, headpiece berbentuk ular kobra ditambahkan untuk mewakili ular mistik asli India, sedangkan warna emas dipilih karena melambangkan kekuatan dan kemuliaan.

Dilansir halaman Facebook Eggie, kostum mewah ini ditaburi lebih dari 50.000 rhinestones berlian. Tak hanya itu, kain brokat, tulle dan payet Korea juga digunakan untuk mempercantik kostum ini.

Eggie juga menambahkan mutiara dan kristal sebagai sentuhan akhir untuk tampilan yang anggun.

Kontes Mrs World 2022 sendiri dimenangkan oleh Shaylyn Ford dari Amerika Serikat. Sedangkan Mrs Uni Emirat Arab dan Mrs Yordania ditetapkan sebagai runner-up.


Editor: Gita

SEBELUMNYA

5 Hal Menarik dari Sosok Ha Young Eun dalam Drakor Now, We Are Breaking Up

BERIKUTNYA

Tips Memilih Popok yang Tepat untuk Si Kecil

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: