Beberapa hidangan Imlek yang disajikan di Hilton Garden Inn Taman Palem Jakarta (Dok. Bisnis/Suselo Jati)

Penuh Makna, 12 Makanan Ini Wajib Ada saat Imlek

17 January 2022   |   10:06 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

5. Ikan Bandeng

Salah satu makanan yang wajib ada pada saat perayaan Imlek di Indonesia adalah ikan Bandeng. Sajian satu ini dianggap perlambang dari rejeki dan bisnis yang lancar. Untuk itu, ikan Bandeng harus disajikan secara utuh.
 

6. Ayam atau Bebek

Biasanya menu yang disajikan saat Imlek juga adalah berbahan dasar daging ayam atau bebek seperti Ayam Kungpao atau Bebek Peking yang disajikan secara utuh. Menu-menu tersebut biasanya dihidangkan sebagai simbol dari keluarga yang utuh dan bahagia.
 

7. Jiaozi

Di Indonesia, Jiaozi juga dikenal dengan nama Kuotie, yang biasa ditemukan pada sajian Dimsum. Makanan tradisional Cina ini disantap pada saat perayaan Imlek sebagai simbol kemakmuran dan kesejahteraan karena bentuknya yang menyerupai bentuk uang kuno pada masa lampau di daratan China.
 

8. Eight Treasure Soup (Sup Delapan Bentuk)

Disebut Sup Delapan Bentuk, makanan satu ini memang terbuat dari delapan bahan dasar yaitu teripang, jamur tungku, ikan, udang, perut ikan, kerang kering, abalone, jamur hitam, kacang ginko, serta biji lotus. Sup khas Imlek ini disantap dengan harapan bahwa bisnis atau usaha yang mampu berkembang dengan cepat di tahun baru.

 
1
2
3


SEBELUMNYA

Main Game Makin Mulus Pakai Nvidia DLDSR 

BERIKUTNYA

Sering Bawa Handphone ke Toilet? Ini Bahayanya untuk Kesehatan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: