The Conjuring: The Devil Made Me Do It (Dok. imdb)

The Conjuring: The Devil Made Me Do It Tayang Perdana di Indonesia, Berani Nonton?

03 June 2021   |   07:59 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Guys, buat kalian yang moviegoers ada  kabar nih.  Film The Conjuring 3 atau yang rilis dengan judul The Conjuring: The Devil Made Me Do It tayang perdana di bioskop Indonesia hari ini, Rabu (2/6). Kali ini kisahnya tetap fokus seputar perjalanan penyelidik paranormal Ed (Patrick Wilson) dan Lorraine Warren (Vera Farmiga).

Kasus tersebut merupakan kasus yang salah satu kasusnya paling sensasional sepanjang karier mereka.
Sejak film pertamanya, Conjuring dibangun dengan sejumlah kisah nyata yang menjadikannya lebih mencekam.

Namun kali ini, The Conjuring: The Devil Made Me Do It masuk ke ranah yang lebih rumit. Dianggap sebagai kasus tergelap Warrens, ini adalah kisah Arne Johnson, seorang pemuda yang membunuh tuan tanahnya dan mengklaim bahwa dia dirasuki setan pada saat itu.

Meskipun premisnya dimulai dengan kasus kriminal, Conjuring 3 tentu saja tidak akan menampilkan set film di ruang sidang atau kantor polisi.

Sebaliknya ini adalah kisah aneh tentang sihir dan pemujaan setan, aliran sesat dan kutukan yang jauh berbeda subgenre rumah hantu seperti pada dua film Conjuring sebelumnya.

Berlatar pada tahun 1981, Conjuring 3 dimulai dengan pra-kredit di mana seorang anak laki-laki bernama David Glatzel (Julian Hilliard) sedang dibebaskan dari roh jahat (exorcism) oleh seorang pendeta.

Sementara itu, keluarga Warrens dan Glatzel, termasuk pacar saudara perempuannya. Arne Johnson (Ruairi O'Connor), melihat dari jauh.

David yang kerasukan memanjat dinding dan pada saat kamera berbalik, iblis yang sama merasuki Arne dan Ed berada di rumah sakit dalam pemulihan dari serangan jantung.

Tetapi ketika Arne (Ruairi O'Connor), pacar saudara perempuan David, menatap wajah David dan menantang roh iblis untuk melompat keluar dari tubuh bocah itu dan masuk ke tubuhnya sendiri, roh itu menurut perkataannya.

Menurut Ed dan Lorraine, yang merupakan pakar dalam bidang ini, iblis itu tidak bekerja sendiri. Itu bukan gayanya. Beberapa kejadian jahat dan mistis lainnya sedang terjadi.

Detil ini menjadi penting karena mempengaruhi seluruh film Conjuring dan kisahnya yang diambil dari kasus nyata yang dihadapi Ed dan Lorraine. 

Kedua penyelidik paranormal ini tercatat telah menangani lebih dari 4.000 kasus paranormal sepanjang kariernya.

Kembali ke David, dia dan Debbie (Sarah Catherine Hook), yang akan segera bertunangan, sedang bercengkrama dengan sang tuan tanah yang memainkan musik dari stereo khas tahun 1970.

Secara tiba-tiba Arne datang dan membunuh tuan tanah dengan menusuknya sebanyak 22 kali. Arne kemudian di penjara dan menjalani sidang untuk kasus pembunuhan di mana pelakunya dinilai memiliki gangguan jiwa.

Tapi keluarga Warren ada di sana saat pengusiran setan berlangsung, dan Ed melihat apa yang terjadi; dia melihat fenomena body-hopping

Saat Arne hadi di pengadilan, keluarga Warren membantunya untuk mengunngkap kasus pembunuhan di mana dia akan berkata, "Iblis membuatku melakukannya."

Persidangan ini benar-benar terjadi, di kota kecil Brookfield, Connecticut, dan keluarga Warrens turut terlibat; kasus ini jadi bagian dari legenda mereka.

Jadi, GenHype berani enggak untuk nonton kelanjutan dari kisah Ed dan Lorraine?
 


Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Coba Aplikasi Ini untuk Atur Pola Makan Sehatmu Yuk!

BERIKUTNYA

Laurence des Cars jadi Bos Perempuan Pertama di Museum Louvre

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: