Kirby and the Forgotten Land (dok. Nintendo)

Catat, Ini Tanggal Rilis Game Kirby and the Forgotten Land 

13 January 2022   |   15:36 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Pemain gim dari platform konsol populer Nintendo Switch sebentar lagi bakal kedatangan judul baru dari waralaba populer Kirby. Permainan video anyar yakni  Kirby and the Forgotten Land akhinya memiliki tanggal peluncuran resmi. 

Nintendo - selaku penerbit gim tersebut - baru saja menghadirkan cuplikan video (trailer) terbaru dari Kirby and the Forgotten Land yang menampilkan lebih banyak gameplay permainan. Video berdurasi 1 menit 37 detik itu menampilkan keceriaan bermain Kirby. 

Pemain tentunya akan berperan sebagai karakter ikonik imut berwarna pink, Kirby yang akan melakukan petualangan seru dengan mengalahkan monster dan menyelesaikan berbagai teka-teki yang ada dalam gim.

Selain itu, gim juga bisa dimainkan dengan sistem multipemain di mana pengguna lain akan memainkan karakter Bandana Waddle Dee. Adapun, karakter non pemain (non-playable character) yang akan muncul pada gim ini antara lain Waddle Dees, Wise Waddle Dee, Meta Knigh, dan Elfilin. 

Ini juga menjadi permainan platformer aksi tiga dimensi pertama dalam serial utamanya. Gim juga diatur untuk memungkinkan pengguna memakai berbagai senjata jarak dekat maupun jarak jauh, yang menggunakan sistem penargetan atau bidik. 

Untuk ceritanya, dikisahkan bahwa Kirby terbangun di sebuah pantai dunia baru yang tidak diketahui. Tempat tersebut ternyata dihuni oleh Beast Pack atau sekelompok musuh seperti binatang yang memenjarakan banyak Waddle Dees. Di sini lah peran pemain untuk menyelamatkan mereka. 

Selain menampilkan gameplay, cuplikan video terbaru juga mengungkapkan tanggal rilis gim ini. Kirby and the Forgotten Land dipastikan meluncur ke konsol Nintendo Switch pada 25 Maret 2022 mendatang untuk seluruh pasar. 

Sebagai informasi, permainan platform tiga dimensi ini dikembangkan oleh studio HAL Laboratory, yang memang telah mengerjakan waralaba sejak awal yakni Kirby's Dream Land rilisan 1992 hingga Kirby fighter 2 yang diluncurkan tahun pada 2020. 

Permainan Kirby and the Forgotten Land pertama kali diumumkan pada persentasi Nintendo Direct edisi September 2021, bersama dengan judul-judul lain seperti Bayonetta 3, Chocobo GP, Metroid Dread, Actraiser Renaissance, dan beberapa ekspansi gim lainnya. 

[Baca juga: Game indie paling populer di Nintendo Switch sepanjang 2021]


Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Ingin Bisnis Franchise Berkembang Pesat? Ini Dia 7 Kunci Suksesnya

BERIKUTNYA

Manfaat Skincare Berbahan Daun Pegagan ala Korea

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: