The Silent Sea. (Dok. Netflix)

The Silent Sea Jadi Serial Korea Ketiga yang Raih Peringkat Pertama Mingguan Netflix

06 January 2022   |   21:54 WIB

Setelah sukses dengan serial Squid Game dan Hellbound pada akhir 2021, kini serial The Silent Sea yang beraliran sains fiksi dan horor mendapatkan pencapaian baru dengan meraih peringkat pertama di daftar peringkat mingguan untuk tayangan Netflix pada Rabu (05/01/2022).

Dalam laporan The Korea Herald, pencapaian ini menjadi yang ketiga bagi konten dari Korea Selatan dengan  capaian tontonan sebesar 47,8 juta jam selama periode 27 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. Angka ini mengalahkan serial lain seperti The Queen of Flow: Season 2 dan Money Heist: Part 5 yang sama-sama mencapai hampir 30 juta jam tontonan.

Capaian terbaru ini didapat setelah sebelumnya The Silent Sea masuk ke peringkat ketiga dengan total tontonan sebesar 22 juta jam pada pekan lalu. Tidak hanya itu, capaian ini juga menunjukkan konsistensi bagi konten Korea Selatan setelah sukses dengan Squid Game pada September 2021 dan Hellbound pada November 2021.

Setelah penayangan perdana pada 24 Desember 2021, The Silent Sea sempat menempati daftar Top 10 untuk kategori serial selama periode pekan pertama di 77 negara. Bahkan, serial ini sempat masuk ke urutan pertama di enam negara termasuk Korea Selatan dan Thailand.
 

The Silent Sea/ Netflix

The Silent Sea/ Netflix


The Silent Sea merupakan serial yang bercerita tentang tim khusus yang diterjunkan untuk penjelajahan ke sebuah fasilitas riset Balhae di Bulan yang telah ditinggalkan. Akan tetapi, berbagai kejadian misterius mulai terjadi semenjak kedatangan mereka di sana dan dari sini, semua anggota berusaha mengungkap rahasia di dalam Balhae.

Di sana, tim yang terdiri dari ahli astrobiologi Song Ji-an, pemimpin tim Han Yun-jae, kepala insinyur Ryu Tae-suk, dokter Hong Ga-young, kepala keamanan Gong Soo-hyuk, dan pilot Kim Sun berusaja mencari sampel sisa dari Balhae yang sempat mengalami kecelakaan massal yang menewaskan semua anggota di fasilitas tersebut.

Dibintangi oleh Bae Doo-na, Gong Yoo, Lee Joon, Kim Sun-young, Lee Mu-saeng, Heo Sung-tae, dan Lee Sung-wook, serial garapan sutradara Choi Hang-yong ini sempat digadang-gadang sebagai serial yang akan sukses setelah Squid Game dan Hellbound karena kisahnya yang menegangkan dan menarik dengan latar waktu masa depan.

Hingga hari ini, Kamis (06/01/2022), serial ini masih masuk ke dalam peringkat Top 10 dengan urutan ke-9 sebagaimana dipantau oleh firma analitik streaming Flix Patrol.

Editor: M R Purboyo
SEBELUMNYA

5 Tips Atasi Remaja Labil

BERIKUTNYA

Segini Harga Tiket Nonton MotoGP di Mandalika

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: