Kim Mi-soo dalam drama Snowdrop. (Dok. JTBC)

Selain Snowdrop, Ini 7 Drama & Film yang Pernah Dibintangi Kim Mi-soo

06 January 2022   |   16:10 WIB

Rabu (05/01/2022), aktris Kim Mi-soo secara tiba-tiba meninggal di usianya yang ke-29 (31 tahun dalam usia Korea) dengan alasan yang tidak diperincikan. Landscape Entertainment mengonfirmasi bahwa pemakaman Kim akan dilakukan secara tertutup di Layanan Pemakaman Taeneung Sungsim di hari yang sama.

Kim baru-baru ini dikenal karena peran pendukung yang didapatnya dalam drama Snowdrop, proyek drama terakhir yang dibintanginya sebelum meninggal. Dalam drama ini, dia berperan sebagai Yeo Jeong-min yang merupakan salah satu teman Eun Young-ro.

Selain Snowdrop, berikut beberapa drama dan film yang pernah dibintanginya.
 

1. Memories

Film yang menjadi salah satu proyek awal Kim selama berkarir sebagai aktris ini merupakan film drama fantasi yang bercerita tentang seorang ilustrator yang bisa mengingat sangat jelas mimpi yang dialaminya. Salah satunya adalah mimpi tentang seorang aktris yang ditemuinya di dalam mimpi.

Dalam film ini, Kim Mi-soo berperan sebagai Seon-ah yang merupakan salah satu pemeran pembantu untuk film ini.
 

2. Hi Bye, Mama!

Drama keluarga ini bercerita tentang seorang ibu yang sudah meninggal yang memulai proyek reinkarnasi selama 49 hari sambil melihat keluarganya yang tengah berjuang untuk memulihkan diri dari kematiannya.

Kim berperan sebagai Cha Yun-ji, saudara perempuan dari karakter utama Cha Yu-ri yang diperankan oleh Kim Tae-hee.
 

3. The School Nurse Files

Drama orisinal Netflix ini bercerita tentang seorang perawat An Eun-young bernama yang memilki kemampuan khusus untuk melihat monster menyerupai jeli yang tumbuh dari residu keinginan manusia. Perawat ini kemudian bertemu dengan Hong In-pyo, guru bahasa Mandarin, yang memiliki kemampuan spesial dan akhirnya keduanya bekerja sama untuk menumpas entitas tersebut.

Kim Mi-soo mendapatkan peran sebagai Hwang Ga-young yang merupakan teman sekelas In-pyo saat masih bersekolah dahulu.
 

4. Yumi's Cells

Drama adaptasi webtoon ini bercerita tentang Yu-mi, seorang pekerja kantoran biasa, dan sel-sel di dalam tubuhnya yang mengendalikan semua hal di dalam tubuhnya. Awalnya kehidupannya berjalan dengan normal, hingga akhirnya sosok Goo Woong datang ketika dirinya patah hati dan akhirnya para sel berusaha membuat kedua orang ini untuk saling jatuh cinta.

Berbeda dengan peran pendukung yang didapatnya dalam proyek drama sebelumnya, kali ini dia mendapatkan peran tamu sebagai Ja-young di episode ke-12.
 

5. Hellbound

Drama supernatural thriller orisinal Netflix ini bercerita tentang kehadiran sebuah sekte The New Truth yang percaya akan fenomena entitas raksasa yang membunuh manusia yang lebih dulu dinyatakan akan masuk neraka. Drama ini kemudian melihat kisah dari masyarakat modern di tengah fenomena supernatural.

Kim Mi-soo mendapatkan peran sebagai pendeta Young-in yang merupakan salah satu pengikut sekte The New Truth yang dipimpin oleh Jung Jin-soo.
 

6. The Cursed: Dead Man's Prey

Film misteri thriller ini mengisahkan tentang sebuah kasus pembunuhan berantai yang melibatkan jaechaui atau mayat-mayat yang kembali hidup setelah meninggal dan bisa berbicara setelah dimanipulasi oleh seseorang.

Layaknya di drama Yumi's Cells, Kim Mi-soo mendapatkan peran tamu sebagai reporter perempuan yang melaporkan kasus tersebut.
 

7. Kyungmi's World

Film drama yang sempat ditayangkan di Busan International Film Festival (BIFF) 2019 ini mengisahkan Su-yeon yang bekerja sebagai seorang aktris selama 7 tahun yang akhirnya harus kembali mengunjungi neneknya setelah mendapat kabar bahwa rumahnya dihancurkan dan sang nenek dirawat di rumah sakit karena demensia. Ini akhirnya memunculkan ketegangan dan konflik dalam hidupnya setelah mengetahui penyakit tersebut.

Film yang belum mendapatkan tanggal penayangan publik ini merupakan proyek pertama yang menarik Kim Mi-soo sebagai tokoh utama bersama dengan aktor Lee Young-ran.

Editor: M R Purboyo
 

SEBELUMNYA

XPS 13 Plus, Laptop dengan Desain & Proses Pembuatan Minimalis dari Dell

BERIKUTNYA

Awali Tahun dengan Hal Sederhana Ini untuk Kembangkan Diri

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: