sumber gambar : Element5 Digital dari Pexels

Orang Indonesia Banyak yang Melancong pada Masa Nataru

07 January 2022   |   18:31 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, ternyata masyarakat yang melancong pada periode Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 baik tujuan domestik maupun internasional cukup besar loh. Fenomena ini terlihat dari kinerja Golden Rama Tours & Travel.

Dalam rilis yang diterima oleh Hypeabis.id, Head of Marketing Communication Golden Rama Tours & Travel Ricky Hilton menuturkan selama periode Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), perusahaan telah menerbangkan masyarakat untuk mengunjungi sejumlah destinasi mulai dari dalam negeri hingga internasional seperti Amerika Serikat, Turki, Finlandia, Swiss, dan Spanyol.

Selain dari segmen konsumen yang menggunakan layanan tur, perusahaan juga mencatatkan penjualan tiket domestik selama periode Nataru juga mengalami kenaikan sebesar 144 persen dan tiket internasional tumbuh sebesar 59 persen.

“Hal ini juga diikuti oleh penjualan tiket secara positif dari segmentasi jalur distribusi sub agent dan juga bisnis segmen korporasi sehingga keseluruhan penjualan tiket mengalami peningkatan volume penjualan sebesar 73 persen pada periode Desember 2021 vs 2020,” katanya

Dia berharap momen yang penuh harapan ini dapat mendorong optimisme kebangkitan untuk kemajuan bangsa yang berkelanjutan di tengah masa yang penuh tantangan saat ini khususnya bagi industri pariwisata.

Memasuki tahun yang baru ini, Golden Rama tetap antusias membuka lebih banyak pengalaman dan kesempatan bagi seluruh masyarakat untuk terus mengabadikan momen perjalanan.

Dia menambahkan masyarakat Indonesia yang telah melakukan perjalanan liburan ke luar negeri mematuhi protokol kesehatan yang berlaku di negara tujuan. Tidak hanya itu, mereka juga mengikuti proses karantina yang berlaku.

Pada kuartal pertama tahun ini, dia menuturkan perusahaan telah mempersiapkan produk-produk inovasi untuk destinasi berikutnya dengan mengusung tema keindahan musim semi untuk menikmati keindahan bunga-bunga yang berkemaran.

“Kami terus berharap semangat dan optimisme seluruh masyarakat atau pelaku pariwisata dapat terus tumbuh bersama melewati situasi yang masih menantang meski tahun telah berganti,” katanya.


Editor: Gita
 

SEBELUMNYA

Bukan Tren Baru, Begini Kata Pakar Budaya soal Spirit Doll

BERIKUTNYA

Chris Evans Bakal Perankan Aktor Legendaris Gene Kelly

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: