Woozi SEVENTEEN. (Dok. Pledis Entertainment)

Woozi SEVENTEEN Deskripsikan Warna Merah dalam Mixtape Ruby

04 January 2022   |   15:13 WIB

Salah satu personil sekaligus produser untuk boy group SEVENTEEN, Woozi, resmi merilis mixtape perdananya yang berjudul Ruby pada Senin (03/01/2022). Mixtape ini merupakan mixtape solo kedua dari anggota SEVENTEEN setelah Hoshi melalui mixtape Spider pada 2021.

Ruby merupakan lagu dengan aliran dasar rock yang kemudian dikombinasikan dengan berbagai aliran variatif. Dalam lagu ini, dia berpartisipasi dalam penulisan lirik bersama dengan BUMZU dan Shannon serta di aspek komposisi bersama BUMZU, Park Ki-tae, dan Building Owner.
 

Berbeda dengan rilisan bersama SEVENTEEN, Ruby cenderung memiliki magnet yang berbeda bagi para pendengar, di mana unsur ketertarikan pada lagu ini ada pada kesan lagu yang seperti batu permata yang menarik. Tidak hanya itu, Ruby juga merupakan hasil eksplorasi musik yang tidak pernah dicobanya, tapi tetap memiliki karakter khasnya.

"Saya merasa bertumbuh dan melangkah satu tahap ke atas sebagai musisi saat membuat lagu ini, di mana hal ini membuat saya bangga dan saya pikir ini adalah hadiah spesial untuk para CARAT (penggemar SEVENTEEN), jadi saya merasa sangat puas," tuturnya kepada Herald Pop.

Dia juga menjelaskan bahwa pembuatan lagu ini dikhususkan untuk menunjukkan apa yang ingin dibuat oleh Woozi sebagai seorang penyanyi, sambil menunjukkan variasi warna suara yang dimilikinya dan sisi lain dirinya yang belum pernah diperlihatkan oleh dirinya.

"Meski ini adalah transformasi penuh dalam bagian saya, saya ingin menunjukkan bahwa sisi baru saya juga merupakan diri saya," tambahnya.

Mengenai keseluruhan lirik berbahasa Inggris di dalam Ruby, Woozi mengaku bahwa menulis lirik tersebut merupakan pengalaman baru sebagai seorang penulis lagu.

"Ini kali pertama saya menulis lirik yang semuanya dalam bahasa Inggris. Ada beberapa kesulitan, tapi saya pikir liriknya terlihat sangat baik karena bantuan yang saya terima dari orang-orang sekitar saya," jelasnya.

Dia berharap bahwa Ruby yang menunjukkan jati dirinya ini bisa disukai oleh para penggemar dan publik serta ingin mendengar bahwa mixtape ini menarik dengan cara yang hanya bisa dibawakan oleh seorang Woozi.
 
Ruby kini bisa didengarkan di seluruh platform musik daring seperti SoundCloud, Spotify, Youtube Music, Apple Music, dan lainnya. Sementara itu, video klipnya bisa disaksikan langsung melalui kanal Youtube resmi HYBE Labels.

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

5 Tips Mudah Cegah Penuaan Dini

BERIKUTNYA

Mau Touring Motor di Masa Pandemi? Simak 5 Tips Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: