Woozi SEVENTEEN. (Dok. Pledis Entertainment)

Woozi SEVENTEEN Siap Rilis Mixtape Solo Perdana

13 December 2021   |   21:31 WIB

Personel sekaligus produser boy group SEVENTEEN, Woozi, akan menghadirkan sebuah mixtape solo perdananya setelah lebih dari 6 tahun sejak debutnya di industri hiburan Korea Selatan. Berdasarkan laporan Star News, dia akan menjadi personel kedua yang merilis mixtape di SEVENTEEN.

Dalam laporan pada Senin (13/12), Woozi akan menyusul rekannya yaitu Hoshi yang lebih dulu debut solo dengan mixtape Spider pada April 2021. Mixtape dari Woozi diperkirakan akan menghadirkan sisi lain darinya yang berbeda dibandingkan karya-karyanya bersama SEVENTEEN.

Idol K-pop yang baru-baru ini memenangkan penghargaan Best Producer Award di ajang Asia Artist Awards (AAA) 2021 ini berencana akan merilis mixtape tersebut pada Januari 2022 dengan pengumuman yang belum dirincikan oleh agensi Pledis Entertainment.

Selama ini, Woozi dikenal sebagai produser dan pemimpin dari tim vokal SEVENTEEN yang membawakan ciri khas musik di dalam grup dan bertanggung jawab dalam membawa arah musikalitas dari SEVENTEEN sejak debut pada tahun 2015 dengan dibantu oleh BUMZU dan beberapa tim dari Prismfilter yang biasa memegang produksi musik dalam grup dengan 13 anggota tersebut.

Tidak hanya itu, Woozi juga dikenal sebagai penulis lagu dengan rekam jejak yang baik di mana dia tercatat sebagai salah satu artis K-pop yang memiliki ratusan lagu yang telah terdaftar secara hak cipta hingga Juni 2021.

Dia juga dikenal pernah memegang beberapa lagu untuk sejumlah artis Korea Selatan seperti solois Ailee, girl group I.O.I, Chanyeol EXO, dan lainnya. Baru-baru ini, namanya juga sempat dicatat dalam kredit lagu 17cg milik Tobi Lou karena penggunaan sampel lagu Holiday milik SEVENTEEN.

Saat ini, SEVENTEEN tengah mempromosikan single spesial berbahasa Jepang berjudul Power of Love atau Ainochikara sejak dirilis pada 8 Desember 2021. Lagu ini sendiri menjadi penutup dari proyek Power of Love di tahun 2021 sejak perilisan single digital Bittersweet hingga album mini Attacca.

Hingga saat ini, Pledis Entertainment belum memberikan keterangan atau rilisan mengenai proyek solo Woozi di bulan depan.

SEBELUMNYA

Tren Wisata Bergerak ke Arah Quality Tourism

BERIKUTNYA

Studi Terbaru Sebut Omicron Kebal terhadap Vaksin AstraZeneca & Pfizer

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: