The Red Sleeve (Dok. MBC)

Angkat Kisah Sejarah, Ini 5 Alasan Drama The Red Sleeve Wajib Ditonton

03 January 2022   |   16:33 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Drama The Red Sleeve belakangan ini tengah ramai dibicarakan. Dalam dua episode terakhirnya, drama ini mendapatkan rating tinggi di Korea Selatan mencapai 17,4 persen. Drama yang diperankan oleh Lee Junho dan Lee Se Young ini disebut sebagai salah satu drama sageuk atau kerajaan yang wajib ditonton.

Meski telah berakhir ditayangkan di saluran televisi MBC, The Red Sleeve masih bisa ditonton melalui layanan streaming Viu. Berikut adalah 5 alasan kenapa drama The Red Sleeve wajib kamu tonton saat ini.
 

1. Berdasarkan kisah nyata

 

H

The Red Sleeve (Dok. MBC)

The Red Sleeve sendiri berangkat dari kisah nyata tokoh sejarah Raja Jeongjo, penguasa ke-22 Dinasti Joseon yang lahir dengan nama Yi San, dan selir kerajaan Ui dari Seong klan bernama Seong Duk Im, yang dikisahkan dalam novel oleh penulis Kang Mi Kang.

Dalam drama, Raja Jeongjo diperankan oleh Lee Junho dan Seong Deok Im diperankan oleh Lee Se Young. Terlepas dari perbedaan kelas dan status mereka, keduanya terlibat dalam romansa yang mendalam saat mencoba memperjuangkan negara mereka. 

Alih-alih hanya menampilkan hubungan antara raja dan selirnya, penonton justru akan disuguhkan dengan adegan romantis sepasang kekasih yang saling mencintai. Hal itu dikarenakan sang raja yang mencintai selirnya tanpa melihat kelas atau status.


2. Akting dan chemistry Lee Junho dan Lee Se Young

 

The Red Sleeve (Dok. MBC)

The Red Sleeve (Dok. MBC)

Lee Junho dan Lee Se Young telah menarik perhatian penonton dengan akting mereka yang ciamik sebagai sebuah drama sejarah. Lee Junho memikat hati dengan penampilannya yang menawan, suaranya yang halus, dan diksi yang jelas, sementara Lee Se Young mengesankan dengan penampilannya yang elegan dan kemampuan aktingnya yang serba bisa.

Tumpukan emosi dan perasaan yang dimiliki mereka satu sama lain sejak awal begitu indah dan memuaskan, sehingga membuat interaksi fisik sederhana menjadi lebih mengena. Tak melulu romantis, mereka juga sesekali tampil dalam adegan humor yang membuat cerita semakin seru untuk ditonton.

(Baca juga: Tamat, The Red Sleeve Raih Rating Tinggi di Episode Terakhir)
 

3. Aktor pendukung yang kuat

 

The Red Sleeve (Dok. MBC)

The Red Sleeve (Dok. MBC)

Tak hanya Lee Junho dan Lee Se Young, beberapa aktor pendukung dalam The Red Sleeve juga cukup menarik perhatian. Akting yang solid dari aktor Kang Hoon (berperan sebagai Hong Deok Ro), Lee Deok Hwa, Park Ji Young (berperan sebagai Ketua Pengadilan), dan Jang Hee Jin (berperan sebagai Ratu Jeongsun) juga mendapat ulasan positif.

Kang Hoon membuat penonton curiga dengan tatapan dingin yang sesekali dia sembunyikan di balik wajahnya yang cerah, sementara Lee Deok Hwa membuat semua orang menahan napas dengan aura kuatnya. Park Ji Young dan Jang Hee Jin juga menambahkan energi yang lebih dinamis ke dalam drama dengan kehadiran mereka.


4. Seni visual yang indah

 

The Red Sleeve (Dok. MBC)

The Red Sleeve (Dok. MBC)

Sebagai drama sejarah pertama MBC dalam dua tahun terakhir, kamu akan dimanjakan dengan tampilan visual dari The Red Sleeve yang memukau mulai dari setting tempat hingga kostum para pemainnya.

Kostum yang semarak namun halus dibuat menggunakan tekstil berkualitas tinggi, dan tekstur yang kaya menonjolkan keindahan hanbok. Selain itu, topi bersayap tinggi yang mewakili era Joseon akhir, tatanan rambut dikepang yang dilakukan oleh wanita istana, dan detail lainnya dalam alat peraga dan kostum berhasil menarik penggemar drama sejarah. 


5. Harmonisasi musik

 

The Red Sleeve (Dok. MBC)

The Red Sleeve (Dok. MBC)

Tak hanya mendapatkan respons positif dari sisi cerita, musik dalam The Red Sleeve juga dipuji. Sutradara musik No Hyung Woo, yang memiliki pengalaman menggarap musik untuk berbagai film dan drama, menciptakan musik yang mewah dengan berkolaborasi dengan berbagai musisi orkestra.

Perpaduan harmonis antara elemen tradisional dan modern dalam musik memperkuat emosi lembut dalam drama tersebut.



Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Tamat, The Red Sleeve Raih Rating Tinggi di Episode Terakhir

BERIKUTNYA

TV Samsung Akan Hadirkan Game Nvidia GeForce Now & Google Stadia 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: