The Red Sleeve (Dok. MBC)

Tamat, The Red Sleeve Raih Rating Tinggi di Episode Terakhir

03 January 2022   |   16:31 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Drama Korea The Red Sleeve dari stasiun televisi MBC mencetak rekor tertinggi dengan episode terakhirnya. Drama yang diperankan oleh Lee Junho dan Lee Se Young itu menayangkan dua episode terakhirnya pada 1 Januari 2022. The Red Sleeve ditayangkan sebanyak 17 episode.

Dilansir Soompi, Senin (3/1/2022), dua episode terakhir The Red Sleeve mendapatkan masing-masing rating 17 persen dan 17,4 persen dari pemirsa nasional di Korea Selatan.

Perolehan tersebut mengalami penambahan rating hingga tiga persen dari dua episode sebelumnya menjelang tayangan terakhirnya yang berada di angka 14 dan 14,3 persen.

Sebelumnya, The Red Sleeve direncanakan tayang sebanyak 16 episode. Namun, pada awal Desember 2021, pihak dari kru drama The Red Sleeve menyatakan akan memperpanjang drama satu episode menjadi 17 episode. Hal itu dilakukan karena tingginya popularitas drama itu menjelang episode terakhirnya.

“Perpanjangan satu episode telah dikonfirmasi untuk penutup yang sukses, dan untuk membayar dukungan para pemirsa dengan cerita dan akhir yang lebih solid,” kata sumber produksi drama The Red Sleeve.

Selain kisah romansa dari pemeran utama, tim produksi juga menyiapkan beragam cerita yang membuat drama The Red Sleeve lebih menarik.

“Tim produksi dan pemain akan melakukan yang terbaik sampai akhir untuk memenuhi harapan pemirsa,” tambahnya.

(Baca juga: Drama Snowdrop Akan Tetap Tayang Setelah Tuntutan Dibatalkan)
 

F

The Red Sleeve (Dok. MBC)

Diangkat dari novel karya Kang Mi-Kang dengan judul yang sama, The Red Sleeve sendiri berkisah tentang Putra Mahkota Lee San yang diperankan Lee Jun Ho, yang harus menghadapi beban tahta ketika ayahnya meninggal.

Dia didapuk menjadi Raja Jeongjo. Sementara Sung Deok Im yang diperankan oleh Lee Se Young, adalah seorang kepala pelayan yang berasal dari latar belakang yang sederhana. 

Intensitas pertemuan Sung Deok Im dan Raja Jeongjo di kerajaan membuat sang raja akhirnya jatuh cinta pada sosok Sung Deok Im. Raja menginginkannya menjadi selirnya, tetapi dia menolak.

Sung Deok Im ingin menjalani hidupnya dengan bebas, meski hal itu sesuatu yang mustahil dilakukan oleh seorang selir. Dia juga tahu bahwa kehidupan seorang selir kerajaan umumnya tidak membawa kebahagiaan. Namun, Sung Deok Im juga tak bisa memungkiri perasaannya kepada Raja Jeongjo dan akhirnya dia rela menjadi selir.

Drama The Red Sleeve sendiri bisa kamu tonton melalui layanan streaming Viu.
 


 

SEBELUMNYA

Tiga Menu Berbahan Selai Kacang Ini Bisa Jadi Ide Bisnis Kuliner

BERIKUTNYA

Angkat Kisah Sejarah, Ini 5 Alasan Drama The Red Sleeve Wajib Ditonton

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: