Samsung (dok. Unsplash/Babak)

Pakai RDNA 2 dari AMD, Samsung Exynos 2200 Segera Dirilis

01 January 2022   |   15:00 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Setelah banyaknya rumor yang beredar mengenai prosesor atau system on chip (SoC) terbaru dari Samsung, akhirnya perusahaan memberikan informasi mengenai cip anyarnya. Cip tersebut dinamakan Exynos 2200, dan rencananya akan dirilis pada 11 Januari mendatang. 

Dalam postingan di akun Twitter resminya, raksasa Korea Selatan itu menyatakan bahwa cip akan menampilkan graphics processing unit (GPU) yang ditenaga oleh arsitektur grafis RDNA 2 AMD. 

Sebagai informasi RDNA 2 AMD merupakan grafis next-gen yang digunakan pada Xbox Series X, PlayStation 5, dan AMD seri RX 6000. Tentunya implementasi pada prosesor ponsel tidak akan meningkatkan grafis sekuat pada konsol atau komputer gim. 

Akan tetapi, kemungkinan besar bakal memungkinkan beberapa peningkatan signifikan dari sisi grafis pada ponsel yang menggunakan Exynos 2200. Ini akan membuat perangkat dan cip memiliki kinerja grafis yang mumpuni.

(Baca juga: Pengguna Samsung Waspada, Ada Aplikasi Penyebar Malware di Galaxy Store)
 

Sebagai penerus dari Exynos 2100, cip terbaru dari Samsung kemungkinan akan memberikan daya pada beberapa ponsel premium dari perusahaan sepanjang tahun ini, termasuk Galaxy S22 Series. 

Laporan The Verge menyatakan bahwa smartphone yang akan ditenagai oleh Exynos 2200 akan ada pada model internasional dan premium. Sementara itu, varian di Amerika Serikat kemungkinan masih akan menggunakan cip Qualcomm. 

Exynos 2200 yang akan segera diperkenalkan bakal menjadi prosesor smartphone premium penantang para pendahulunya yang telah resmi diumumkan. Seri cip ini akan bersaing langsung dengan produk Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 dan MediaTek Dimensity 9000. 

 



Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Aktris Legendaris Betty White Meninggal Dunia di Usia 99 Tahun

BERIKUTNYA

Selain ATEEZ & TWICE, Ini 6 Artis K-pop yang Akan Gelar Konser pada 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: