Betty White at the 1988 Emmy Awards (Dok. Wikimedia Commons/Alan Light)

Aktris Legendaris Betty White Meninggal Dunia di Usia 99 Tahun

01 January 2022   |   16:57 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Tiga hari sebelum meninggal dunia, bintang Golden Girls, Betty White, mengunggah tweet yang penuh semangat tentang ulang tahunnya yang ke-100 pada 17 Januari mendatang. Sayangnya, White dikabarkan meninggal di rumahnya pada Jumat (31/1) pagi waktu setempat.

Dilansir People Magazine, White meninggal dunia tanpa riwayat penyakit. Agennya, Jeff Witjas, yang pernah menyatakan bahwa Betty akan berusia 100 tahun begitu terkejut dengan kabar ini.
 

"Saya akan sangat merindukannya dan begitu juga dunia binatang yang sangat dia cintai. Saya tidak berpikir Betty pernah takut meninggal karena dia selalu ingin bersama suaminya yang paling dicintai, Allen Ludden. Dia percaya mereka akan bersama lagi," ujar Witjas.

White membangun kariernya di Hollywood selama 80 tahun terakhir dengan 8 Emmy Awards, 3 Screen Actors Guild Awards dan gelar 1985 Television Hall of Fame.

Beberapa pekan terakhir, White tengah bersiap-siap untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-100 pada 17 Januari. Menjelang hari itu, dalam sebuah cerita sampul, White mengutarakan kepada People Magazine tentang bagaimana perasaannya menjelang usia 100 tahun.

"Saya sangat beruntung berada dalam kesehatan yang baik dan merasa sangat baik pada usia ini. Ini sangat menakjubkan," kata aktris veteran itu.

White memegang Rekor Dunia Guinness untuk Karier TV Terpanjang sebagai Penghibur setelah dia mulai bekerja di televisi pada tahun 1939.

Tanpa pelatihan formal apa pun, White membintangi salah satu variety show TV paling awal yang difilmkan di LA, Hollywood on Television, bersama disc-jockey Al Jarvis.

Sebagai rahasia panjang umurnya, White menyebutkan vodka, kentang goreng dan hotdog serta kecanduannya terhadap teka-teki silang untuk membuat pikirannya tetap tajam.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

4 Fenomena Antariksa yang Akan Hadir pada 2022

BERIKUTNYA

Pakai RDNA 2 dari AMD, Samsung Exynos 2200 Segera Dirilis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: