Beberapa poster film Hollywood box office (Dok. Universal Pictures, Sony Pictures, Eon Productions)

5 Film Hollywood Terlaris di Box Office 2021

31 December 2021   |   20:12 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Meski sempat terpuruk akibat pagebluk Covid-19, industri perfilman secara perlahan mulai pulih kembali. Hal itu ditandai dengan mulai banyaknya film yang ditayangkan di bioskop. Apalagi, menjelang akhir tahun 2021, film Spider-Man: No Way Home berhasil memecahkan rekor box office secara global.

Melansir dari News18, Jumat (31/12/2021), berikut adalah 5 film Hollywood yang sukses menjadi film terlaris di tahun 2021.
 

1. Godzilla Vs. Kong (US$ 390 juta)


Disutradarai oleh Adam Wingard, film monster Amerika ini berhasil meraup pendapatan lebih dari US$ 390 juta atau sekitar lebih dari Rp5,5 triliun di box office seluruh dunia. Film yang dirilis pada 24 Maret 2021 ini dibuat dengan anggaran US$ 150-200 juta. 

Godzilla Vs. Kong bercerita tentang pertarungan dua monster alpha di bumi. Mereka adalah Godzilla, monster evolusi iguana laut yang menjadi legenda Jepang, dan Kong, si gorilla raksasa yang terdampar di bumi.
 

2. Venom: Let Get There Be Carnage (US$ 501 juta)


Film komik marvel lainnya yang berhasil di jajaran box office adalah film superhero Hollywood Venom: Let Get There Be Carnage. Disutradarai oleh Andy Serkis, film ini berhasil meraup pendapatan lebih dari US$ 501 juta atau lebih dari Rp7,1 triliun di seluruh dunia.

Venom: Let Get There Be Carnage berkisah tentang pertarungan sengit antara Venom dengan Carnage yang menempel di tubuh pembunuh berantai bernama Cletus Kasady. Film ini masih melanjutkan aksi Eddie Brock (Tom Hardy), jurnalis yang berubah karakter jahat bernama Venom usai terpapar alien berbentuk cairan kental yang disebut symbiote.
 

3. F9: THE FAST SAGA (US$ 726,2 juta)


Film aksi Amerika yang disutradarai Justin Lin ini berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar lebih dari US$ 762,2 juta atau sekitar lebih dari Rp 10,8 triliun di seluruh dunia. Dibuat dengan anggaran sebesar US$200-225 juta, film ini merupakan sekuel dari The Fate of the Furious (2017).

Film F9 sendiri mengangkat masa lalu Dominic Toretto yang tak lain adalah putra Jack Toretto (JD Pardo), salah satu pembalap terbaik di masanya. Dia memiliki dua anak laki-laki yakni Dominic (Vinnie Bennett) dan Jakob (Finn Cole), yang kerap dilibatkan sebagai bagian dari kru Pit-nya.
 

4. No Time To Die (US$774 juta)


Film aksi mata-mata yang dibintangi Daniel Craig ini berhasil meraup pendapatan sebesar lebih dari US$ 774 juta atau sekitar lebih dari Rp 11 triliun di seluruh dunia. Diproduksi oleh Eon Productions dan disutradarai oleh Cary Joji Fukunaga, film ini merupakan film ke-25 dari serial James Bond.

No Time To Die sendiri masih berkutat pada kisah sang tokoh utama, James Bond, seorang agen rahasia 007 yang telah memutuskan pensiun dari dunia spionase. Namun, Bond rupanya harus kembali beraksi demi menyelamatkan seorang teman, Felix Leiter (Jeffrey Wright).
 

5. Spider-Man: No Way Home (US$ 1 miliar)


Film superhero yang diproduksi Columbia Pictures dan Marvel Studios ini didapuk menjadi film pertama yang rilis di masa pandemi dengan pendapatan lebih dari US$1 miliar atau sekitar lebih dari Rp14,2 triliun di seluruh dunia. Dibuat dengan anggaran sebesar US$ 200 juta, film ini merupakan sekuel ketiga dari franchise Spider-Man yang diperankan oleh Tom Holland.

Spider-Man: No Way Home berkisah tentang dilema yang dirasakan Peter Parker (Holland) setelah dia difitnah dan identitasnya dibongkar oleh Mysterio (Jake Gyllenhaal) sebelum tewas dalam pertarungan di London.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Intip Kondisi Kesehatan Kamu pada 2022 Berdasarkan Zodiak

BERIKUTNYA

4 Tips Ini Bikin Kamu Jadi Hobi Baca Buku

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: