Ilustrasi penggunaan masker di tempat umum (dok. Pexels)

7 Rekomendasi Masker yang Efektif Mencegah Omicron

30 December 2021   |   15:31 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Masker memang menjadi salah satu alat pertahanan dalam mencegah infeksi virus corona. Namun dengan adanya varian Omicron, kita perlu cermat dalam memilih masker yang tepat agar benar-benar efektif membantu mencegah terpapar Cvoid-19 selama beraktivitas di luar rumah..

Masker jenis N95 dan KN96 atau masker gaya respirator dianggap menjadi masker yang tepat untuk memberi perlindungan dari Covid-19 varian Omicron. Terutama jika masker tersebut sudah tersertifikasi Institut Nasional untuk Keselamatan dan Kesehatan Kerja (NIOSH). Nah, berikut ini beberapa masker yang bisa menjadi pilihan untuk dipakai dalam mencegah infeksi varian baru.


1. N95 Fangtian

Masker ini cukup nyaman, efektif, dan tahan lama saat digunakan. Menampilkan klip hidung yang dapat disesuaikan dan efisiensi penyaringan terhadap partikel berbasis non-minyak mencapai 95 persen. Bahan N95 Fangtian juga kokoh, bebas lateks, dan menawarkan kenyamanan bagi pengguna kacamata. Tali pengikatnya pun sangat kuat dan dapat diregangkan.
 

2. N95 Kimberly-Clark

Jika Anda merasa masker ketat mengganggu, cobalah masker dari Kimberly-Clark ini. Dibuat dengan kantong bergaya respirator, yang berarti memiliki ruang pernapasan ekstra besar untuk menambah kenyamanan dan aliran udara yang mudah. 

Masker ini juga dibuat dengan potongan hidung yang dapat ditekuk untuk kesesuaian dan tali khusus untuk di belakang kepala, bukan di sekitar telinga. Jadi dipastikan belakang telinga kamu tidak lecet saat menggunakan N95 Kimberly-Clark. 
 

3. Maskc KN95

Masker ini cukup laris di kalangan selebriti. Masker respirator tiga dimensi tersebut menampilkan jembatan hidung yang dapat disesuaikan, bahan yang dapat bernapas, dan konstruksi 5 lapis yang mencegah tetesan udara keluar. Maskc KN95 juga dibuat dengan mempertimbangkan kenyamanan, yang sangat disukai pembeli.
 

4. Makrite 9500-N95

Fitur utama masker ini adalah konstruksinya yang unik menggunakan resistensi pernapasan rendah, yang membuat penggunanya lebih mudah berbicara. Dibuat dengan busa urethane poliester sintetis yang lembut di sisi luar dan filter serat polipropilen meltblown di dalam yang melindungi terhadap kontaminan hingga delapan jam. Bagian hidung meenggunakan aluminium yang dapat disesuaikan, mencegah kebocoran, dan kabut kacamata. 
 

5. Rio de Janeiro KN95 Mask

Masker berkualitas tinggi, yang juga favorit di kalangan selebriti ini dirancang dengan teknologi 6 lapis, filtrasi ganda, arang aktif pengurang bau, dan profil ramping untuk tetap bergaya. Selain mencegah virus, masker ini juga ideal untuk memblokir peningkatan polusi udara dan menenangkan alergi yang intens.
 

6. N95 DemeTech

Masker bergaya respirator ini menawarkan lima lapisan perlindungan yang menyaring lebih dari 98 persen partikel di udara. Sangat nyaman dalam bernapas, pembeli dapat memakainya untuk waktu yang lama. Masker ini cukup ketat di sekitar tepi dan dagu.
 

7. Respirator N95 Honeywell

Desainnya cukup unik karena berbentuk seperti cangkir. Konstruksinya yang ringan ternyata kokoh namun lembut di wajah. Saat mengenakan masker ini, kamu bisa leluasa bernapas dengan bagian hidung yang dapat disesuaikan, serta media adsorpsi multi-lapisan untuk menurunkan resistensi pernapasan. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Katy Perry & Alesso Rilis Single When I'm Gone Jelang Konser Residensi

BERIKUTNYA

Pengguna Xiaomi, Siap-Siap MIUI 13 Bakal Meluncur Awal Tahun Depan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: