Kiri ke kanan: Save Me, Hellbound, Svaha The Sixth Finger. (Dok. OCN, Netflix, CJ Entertainment)

Rekomendasi 4 Film Seru dengan Konsep Cerita Mirip Hellbound

29 December 2021   |   20:37 WIB

Hellbound menjadi salah satu tayangan serial televisi Korea Selatan yang populer dengan konsep sekte dan apokaliptik di tengah dunia modern. Serial enam bagian garapan sutradara dan penulis naskah Yeon Sang-ho ini memiliki kisah tentang fenomena supernatural yang melibatkan kelompok The New Truth milik Jung Jin-soo (Yoo Ah-in).

Dengan kombinasi fenomena supernatural berupa kehadiran entitas raksasa berwarna gelap yang melenyapkan manusia dengan cara dibakar hidup-hidup, popularitas kelompok religius, dan berbagai tindakan kekerasan yang membuat dunia semakin menjadi distopia, Hellbound berhasil menjadi salah satu tayangan yang populer di akhir tahun ini.

Dengan konsep religius, ini empat film dan serial yang bisa Genhype tonton setelah menyaksikan Hellbound.
 

1. Save Me (2017)

Serial milik stasiun televisi OCN ini merupakan serial yang melibatkan sekte religius. Kisahnya melibatkan Sang-mi yang bertemu dengan empat orang laki-laki, yaitu Han Sang-hwan, Seok Dong-cheol, Woo Jung-hoon, dan Choi Man-hee saat pindah ke kawasan Muji-gun bersama keluarganya.

Keterlibatan sekte religius ini mulai terjadi ketika Sang-mi dan keluarganya mulai kesulitan dan seorang pendeta bernama Baek Jung-ki menawarkan bantuan dan membuat keluarga itu terjerat di dalamnya. Kini, keempat orang itu harus berusaha menyelamatkan Sang-mi dari sekte tersebut.

Dibintangi oleh Seo Ye-ji, Ok Taec-yeon, Woo Do-hwan, Jo Sung-ha, Jo Jae-yoon, dan Park Ji-young, drama ini berfokus tentang kesesatan akan kejadian akhir zaman di masa apokaliptik.
 

2. The Wailing (2016)

Film horor garapan sutradara dan penulis naskah Na Hong-jin ini melihat unsur supernatural yang ganjil di desa Goksung, di mana ada infeksi yang membuat orang-orang yang mengalaminya memiliki dorongan untuk membunuh orang lain yang dekat dengannya.

Fenomena aneh ini membuat polisi bernama Jong-goo berupaya untuk mengungkap dan mengakhirinya dengan mengandalkan informasi tentang seorang warga Jepang yang baru datang ke desa tersebut, seorang dukun bernama Il-gwang yang dipanggil oleh ibu mertua Jong-goo, dan seorang perempuan misterius.

Dibintangi oleh Hwang Jung-min, Jun Kunimura, Kwak Do-won, Chun Woo-hee, dan lainnya, The Wailing bisa menjadi tontonan yang mempertanyakan tentang unsur supernatural dan mengungkap misteri yang membuat penonton tetap berpikir sampai akhir.
 

3. Angels & Demons (2009)

Film misteri thriller garapan sutradara Ron Howard serta penulis naskah Akiva Goldsman and David Koepp ini juga mengangkat unsur religius, dalam hal ini agama Katolik, dengan kemasan pemecahan misteri terkait dengan organisasi Illuminati.

Berfokus pada karakter simbolis Robert Langdon dan peneliti Vittoria Vetra, mereka berpetualang untuk mengungkap misteri tentang pembunuhan empat kardinal oleh seorang pembunuh bayaran dan pencarian tentang sebuah senjata yang bisa melenyapkan jutaan manusia.

Meski unsur agama hanya dibawa sebagai latar belakang dan cerita, Angels & Demons berhasil memberikan ketegangan dengan kejadian brutal yang hadir di dalam setiap cerita dan ketegangan dengan waktu tenggat yang tidak lama.
 

4. Svaha: The Sixth Finger (2019)

Digarap oleh Jang Jae-hyun, film misteri thriller ini melibatkan investigasi Pastor Park yang ingin mengungkap sebuah kelompok religius berbasis agama Buddha bernama Deer Mount. Tak lama, hal ini kemudian melebar setelah Kapten Polisi Hwang mulai menginvestigasi kasus pembunuhan yang kemudian ikut melihat keterlibatan salah satu anggota sekte tersebut.

Dibintangi oleh Lee Jung-jae, Park Jung-min, Lee Jae-in, David Lee, Jung Jin-young, dan lain-lain, film ini melibatkan misteri tentang kelompok religius yang dibungkus dengan kemasan horor supernatural yang cerdas dan cukup mendebarkan.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

4 Fenomena Antariksa di Indonesia yang Menarik Sepanjang Tahun 2021

BERIKUTNYA

Deretan Artis K-pop Siap Debut & Rilis Album pada Januari 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: