Ilustrasi (Photo by cottonbro from Pexels)

5 Ide Seru Sambut 2022 di Rumah Saja

29 December 2021   |   13:32 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Ketika 2020 berganti ke 2021, kita mungkin sudah membayangkan akan ada suasana yang sedikit berbeda di penghujung tahun dengan harapan pandemi akan berkurang sehingga memungkinkan perayaan tahun baru yang penuh optimisme.

Namun dengan munculnya varian Omicron dan penyebaran lokal baru-baru ini, kita sepertinya harus lebih waspada dan kembali menjaga jarak dengan merayakan tahun baru dari rumah saja.

Menyambut pergantian tahun di tengah pandemi dapat dilakukan dengan banyak cara yang aman, seru dan tetap sesuai protokol kesehatan dari rumah tanpa harus mati gaya loh, Genhype.

Berikut ini lima ide perayaan tahun baru yang bisa kalian lakukan tanpa harus keluar rumah dari Tokopedia:


1. Menikmati Barbeque di Rumah

Menu barbeque sepertinya tetap jadi favorit untuk dinikmati pada momen berkumpul bersama. Menyantap aneka kuliner hasil bakaran sendiri bersama anggota keluarga bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan.

Kalau kalian ingin opsi yang lebih praktis, saat ini ada banyak restoran dan pemilik bisnis yang menawarkan meal kit sehingga kamu bisa menikmati santapan lezat di rumah yang diantar sebelum malam pergantian tahun.

2. Movie Marathon

Kegiatan seru lainnya menjelang pergantian tahun adalah menghabiskan detik-detik terakhir di 2021 dengan menonton film sepanjang malam bersama keluarga dan kerabat ditemani berbagai makanan serta minuman ringan.

Momen ini juga jadi kesempatan bagi platform streaming untuk merilis film-film bertema liburan yang cocok disaksikan bersama keluarga. Sebagai rekomendasi, Bridget Jones's Diary atau New Year's Eve bisa jadi pilihan yang seru.

(Baca juga: Kebanyakan Resolusi Tahun Baru Gagal di Tengah Jalan, Kenapa Ya?)


3. Video Call dengan Sahabat dan Keluarga

Merayakan malam tahun baru bersama sahabat atau keluarga juga tetap bisa dilakukan, salah satunya dengan melakukan video call.

4. Karaoke Bareng Keluarga

Meramaikan momen tahun baru dari rumah juga cocok dilakukan dengan berkaraoke bersama keluarga. Biar semakin seru dan terasa selayaknya di tempat karaoke, gunakan mic dan sound system yang dirancang khusus untuk kegiatan karaoke.

5. Susun Resolusi Tahun 2022

Untuk menyambut tahun baru, maka resolusi baru juga perlu disiapkan. Salah satunya bisa meningkatkan manajemen keuangan dengan berinvestasi. Financial Consultant, Prita Hapsari Ghozie, membagikan rumus 5:3:2 pengelolaan keuangan di acara virtual Tokopedia beberapa waktu lalu.

“Pisahkan 50 persen dana untuk kebutuhan bulanan, 30 persen untuk ditabung atau diinvestasikan dan 20 persen untuk bersenang-senang,” ujarnya. 


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Dustin Tiffani Bagikan Pesan Pelestarian Hutan Melalui Komedi

BERIKUTNYA

Urutan ke-8, Lyodra Ginting Masuk Daftar 100 Wanita Tercantik di Dunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: