Monitor DualUp (Dok. LG Electronics)

Unik Nih, LG Umumkan Monitor dengan Desain Vertikal 

23 December 2021   |   14:09 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Produsen perangkat elektronik LG Electronics belum lama ini mengumumkan sebuah inovasi yang unik dari produk monitornya. Alih-alih menerapkan aspek rasio horizontal yang umum, perusahaan memperkenalkan monitor dengan desain vertikal. 

Dilansir dari The Verge, Kamis  (23/12) LG memperkenalkan produk bernama DualUp, yakni monitor yang memiliki format baru dengan aspek rasio 16:18. Perusahaan menyatakan bahwa dengan monitor ini, pengguna akan memiliki pengalaman seperti memakai dua layar konvensional berukuran 21,5 inci. 

“Layar juga memiliki fungsi tampilan split vertikal yang memungkinkan pengguna melihat banyak hal dalam satu pandangan,” demikian pernyataan resmi perusahaan. 
 

Monitor DualUp (dok. LG)

Monitor DualUp (dok. LG)


DualUp memiliki resolusi 2560x2880 dengan ukuran diagonal 26,7 inci, kecerahan hingga 300 nits dan mencakup 98 persen warna gamut DCI-P3. Monitor ini berdiri di atas dudukan Ergo LG, yang dapat menjepit meja untuk menghemat lebih banyak ruang. 

Selain itu, LG mengklaim bahwa layar dengan ketinggian ganda memiliki manfaat ergonomis karena membantu mengurangi gerakan kepala ke samping yang umumnya terjadi pada monitor konvensional. Gerakan tersebut, dinyatakan perusahaan, merupakan penyebab nyeri leher yang kerap terjadi.  

Adapun, monitor model baru dari LG ini menyertakan beberapa port konektivitas. Perinciannya adalah dua port HDMI, satu port USB-C upstream, dan dua port USB-C downstream yang bisa mengisi daya perangkat eksternal hingga 96 watt. 

Akan tetapi, hingga saat ini perusahaan belum mengungkapkan harga dan ketersediaan pasar untuk produk DualUp terbarunya itu. Mereka menyatakan bakal membagikan lebih banyak detail selama presentasi virtual pada ajang CES 2022 mendatang. 

Editor : M R Purboyo

SEBELUMNYA

Kemenkes Catat 3 Kasus Baru, Total 8 Orang Positif Omicron di Indonesia

BERIKUTNYA

Wong Hang Taylor Bawakan Ciri Khas Kingsman dalam Koleksi Kolaborasi Film The King's Man

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: