Ilustrasi momen Natal (Dok. Nicole Michalou/Pexels)

Tak Perlu Keluar Rumah, Ini 6 Cara Seru Rayakan Natal bersama Keluarga

24 December 2021   |   15:37 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Tahun ini merupakan tahun kedua kita akan merayakan momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) dalam kondisi pandemi Covid-19. Seperti tahun sebelumnya, pemerintah pun kembali menerapkan kebijakan PPKM level 3 di seluruh Indonesia selama masa libur Nataru.
 
Meskipun begitu, kamu tak perlu sedih sebab ada beberapa kegiatan seru yang bisa kamu lakukan bersama keluarga di rumah agar perayaan Natal tetap menyenangkan seperti berikut ini.
 

1. Makan bersama


Kurang lengkap rasanya jika perayaan Natal tidak dibarengi dengan makan malam bersama keluarga. Meskipun kamu tidak bisa Christmas Dinner di luar rumah, kamu masih tetap bisa dinner ala restoran dengan keluarga di rumah. Siapkan hidangan favorit keluarga yang lezat dan tata meja makan dengan elegan agar nuansa Natal di rumah semakin meriah.
 

2. Menyanyi lagu-lagu Natal


Selesai makan tak ada salahnya jika kamu menghabiskan waktu dengan bernyanyi bareng keluarga di rumah. Dengan bernyanyi, tentu suasana Natal di rumah akan semakin menggembirakan dan penuh suka cita.

Beberapa lagu Natal favorit yang bisa dinyanyikan di antaranya adalah Jingle Bells, We Wish You A Merry Christmas, Last Christmas, dan All I Want for Christmas is You.
 

Ilustrasi (Dok. Ekaterina/Pexels)

Ilustrasi (Dok. Ekaterina/Pexels)


(Baca juga: 5 Drama Korea yang Cocok Ditonton saat Natal)


3. Mengadakan perayaan Natal secara virtual


Perayaan Natal juga umumnya menjadi momen berkumpulnya keluarga besar, sehingga tak jarang umat Kristiani di Indonesia melaksanakan mudik. Namun, di masa PPKM seperti ini, kamu bisa loh merayakan Natal secara virtual agar tetap terhubung dengan keluarga dan kerabat dekat.

Agar tidak bosan, buat agenda menarik dan lakukan kegiatan bersama secara online seperti karaoke atau memainkan games secara online.
 

4. Maraton film bertema Natal


Melakukan maraton film atau menonton beberapa film bertemakan Natal juga bisa menjadi ide yang menarik merayakan Natal di rumah. Biasanya, beberapa stasiun televisi sudah menyiapkan beberapa film spesial untuk menyambut hari Natal, atau kamu juga bisa menonton film favoritmu di platform streaming film. Jangan lupa siapkan camilan agar kegiatan menontonmu menjadi santai dan nyaman.
 

Ilustrasi (Dok. Nicole Michalou/Pexels)

Ilustrasi (Dok. Nicole Michalou/Pexels)


5. Saling tukar kado 


Salah satu budaya yang juga hadir saat momen perayaan Natal adalah tukar kado. Kamu dan anggota keluarga di rumah bisa menyiapkan kado terbaik untuk nantinya saling bertukar hadiah di malam Natal. Tentunya kegiatan tukar kado bisa menjadi momen kamu dan keluarga saling mengungkapkan rasa kasih sayang satu sama lain. 
 

6. Foto bersama dan unggah di sosial media


Saat merayakan Natal di rumah, kamu juga bisa melakukan kegiatan foto bersama keluarga. Supaya terlihat kompak, kenakan pakaian yang serasi misalnya pemilihan warna yang sama.

Untuk semakin meriah, kamu juga bisa menambahkan beberapa aksesoris khas Natal seperti topi santa dengan latar hiasan Natal yang meriah. Bagikan momen menyenangkan bersama keluarga di media sosial lengkap dengan keterangan foto yang penuh suka cita.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Mau Melancong ke Banyuwangi? DAMRI Buka Rute Baru Lho

BERIKUTNYA

Tiket Kereta Api untuk Liburan Nataru Masih Tersedia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: