Rekomendasi lagu natal (Sumber Foto: Freepik)

7 Rekomendasi Lagu Natal dari Penyanyi Populer Sepanjang Masa

24 December 2023   |   10:45 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Musik dan lagu seolah membangkitkan kenangan, kehangatan, dan kegembiraan di malam perayaan Natal. Pada hari yang spesial ini, kamu dan keluarga bisa menghabiskan waktu bersama sambil mendengarkan lagu dan bernyanyi bersama.

Lagu-lagu bertemakan Natal dari sejumlah penyanyi populer akan diputar di setiap sudut kota. Setiap liriknya menggambarkan kehangatan, rasa syukur, dan suka cita. Nah Genhype, yuk simak sejumlah rekomendasi lagu natal untuk dinyanyikan bersama keluarga dan orang terkasih.

Baca juga: 5 Tradisi Natal Unik di Dunia, Salah Satunya Ada dari Indonesia
 

1. All I Want for Christmas is You

All I Want for Christmas is You dibawakan oleh Mariah Carey. Lagu ini dirilis pada 1 November 1994 sebagai singel utama dari album studio keempatnya dan album natal pertamanya, yang bertajuk Merry Christmas. Mariah Carey bersama Walter Afanasieff menulis dan memproduseri lagu ini Liriknya mengisahkan tentang seseorang di hari Natal yang tidak mengharapkan hadiah dalam bentuk materi. Pada hari yang spesial ini yang dia butuhkan hanyalah waktu berharga bersama orang-orang terkasihnya.
 

2. Santa Claus is Coming to Town

Santa Claus is Coming to Town diciptakan oleh John Frederick Coots dan Haven Gillespie yang pertama kali dinyanyikan pada November 1934. Lagu ini kemudian dipopulerkan oleh grup musik The Jackson 5. Santa Claus is Coming to Town direkam ulang dan masuk ke dalam album mereka yang bertajuk Christmas Album pada 1970.

Selain The Jackson 5, Musisi asal Kanada Michael Bublé juga turut mempopulerkan lagu ini. Versinya dirilis pada 24 Oktober 2011 sebagai trek kedua dari album Natalnya yang berjudul Christmas. Seperti liriknya Santa Claus is Coming to Town menceritakan tentang Santa yang datang membawakan hadiah, dia akan menyusuri kota untuk melihat siapa orang yang berbuat baik dan tidak. Santa hanya memberikan hadiah pada orang-orang baik saja.
 

3. Santa Tell Me

Santa Tell Me dinyanyikan oleh penyanyi asal Amerika Serikat, Ariana Grande. Lagu ini ditulis oleh dia sendiri bersama Ilya Salmanzadeh dan Savan Kotecha dan dirilis di seluruh dunia pada 24 November 2014. Tak butuh waktu lama langsung masuk ke Billboard Hot 100 Amerika Serikat di posisi 65 dan naik ke posisi 42. Lagu ini pernah dibawakan oleh Ariana Grande di konser A Very Grammy Christmas 2014 di Shrine Auditorium di Los Angeles pada 18 November 2014.

Liriknya menceritakan tentang seorang perempuan yang jatuh cinta dan ingin memastikan apakah pria tersebut orang yang tepat untuknya atau tidak. Dia menyampaikan permohonan kepada Santa Claus di hari Natal supaya tidak lagi mengalami patah hati.
 

4. Love Me Like You - Christmas Mix

Love Me Like You dirilis oleh Little Mix pada 2015 melalui Syco Music dan Columbia Records sebagai single kefua dari album ketiga girl group asal Inggris tersebut yang bertajuk Get Weird. Lagu ini diproduseri oleh Steve Mac dan liriknya ditulis oleh Lain James, Camille Purcell dan James Newman. 

Nuansa retro yang kental pada iramanya terinspirasi dari musik pop 1950-an dan 1960-an. Liriknya menggambarkan tentang perasaan seseorang yang ingin dicintai sepenuh hati oleh pasangannya. Setiap baitnya yang indah menyampaikan seolah keinginan terbesar seseorang untuk mendapatkan cinta yang tulus.
 

5. I'll Be Home

I'll Be Home adalah sebuah lagu karya penyanyi-penulis lagu Amerika  Meghan Trainor dari mini albumnya yang bertajuk I'll Be Home for Christmas (2014). Lagu ini dirilis oleh Epic Records, ditulis dan diproduksi oleh Meghan Trainor sendiri. Tak butuh waktu lama, karyanya langsung menduduki posisi atas di tangga lagu berbagai negara, di antaranya peringkat 56 di Swiss, 72 di Belanda, dan 35 di Swedia pada 2015.

Seperti judulnya, I'll Be Home menceritakan tentang seseorang yang ingin segera pulang untuk merayakan Natal di rumahnya. Saat mendengarkan lagu ini seolah membangkitkan kegembiraan dan suka cita di hari yang spesial tersebut.
 

6. Christmas Tree Farm

Christmas Tree Farm merupakan lagu Taylor Swift yang ditulis dan diproduseri sendiri olehnya bersama musisi asal Inggris, Jimmy Napes. Taylor Swift menulis lagu tersebut pada 1 Desember dan merilisnya lima hari kemudian, pada 6 Desember 2019. Memiliki genre pop uptempo ceria yang diiringi swing drum, aransemen orkestra dan harmoni paduan suara yang merdu.

Lagu ini terinspirasi dari masa kecilnya, di mana dia melihat pohon natal di peternakan. Lampu yang bersinar dari lumbung dan orang-orang menghangatkan diri di sana. Anak-anak bermimpi naik kereta luncur dan melihat salju menyelimuti seluruh dunia.
 

7. Santa, Can't You Hear Me

Santa Can't You Hear Me dibawakan oleh duo penyanyi populer Amerika, Ariana Grande dan Kelly Clarkson. Lagu yang ditulis oleh Aben Eubanks dan Kelly Clarkson ini dirilis pada 2021. Liriknya mengisahkan tentang seseorang yang bertanya pada Santa mengapa mimpi-mimpinya belum juga terwujud. Dia memohon agar ditunjukan jalan supaya bisa selangkah lebih dekat dengan mimpinya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Resep Monster Chocolate Chip Cookies, Kue Kering Favorit Keluarga di Hari Natal

BERIKUTNYA

Hypereport: Menggugah Kesadaran Lingkungan Melalui Sapuan Kuas

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: