Koleksi Alma dress dengan model ruffle dan aksen flowy dari Sideline. (Dok. Hypefast)

Ini Tip Outfit of the Day OOTD untuk Natal dan Tahun Baru

23 December 2021   |   16:02 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Tak terasa kita sudah tiba di penghujung tahun dan tinggal menghitung hari hingga tiba waktunya perasayaan Natal dan Tahun Baru. Pada musim liburan seperti sekarang,  siapa sih yang tidak mau tampil dengan outfit yang lebih modis dari biasanya?

Nah, buat Genhype yang masih bingung mau menggunakan outfit apa di hari-hari spesial nanti, sejumlah brand fesyen lokal sudah menyiapkan tips supaya outfit of the day (OOTD) kalian makin keren.

Di antaranya adalah Wearstatusquo, Sideline, Nona Loose Fashion, Owners Worldwide, dan Reclays, 

Brand lokal saat ini sudah banyak yang mengeluarkan produk-produk dengan style yang mengikuti tren masa kini dan tentunya kualitas tidak kalah dengan brand ternama.

Yuk, intip inspirasinya berikut ini.

Tampil dengan outfit monokrom tidak harus jadi membosankan.
 

Koleksi knot dress dari Wearstatuquo dengan gaya monochrome. (Dok. Hypefast)

Koleksi knot dress dari Wearstatuquo dengan gaya monochrome. (Dok. Hypefast)

Meskipun ini adalah momen yang meriah dengan banyak ornamen warna-warni, tidak ada salahnya tampil dengan outfit monokrom pada perayaan natal dan tahun baru.

Kedua warna ini justru dapat memberikan tampilan yang elegan dan chic lewat sejumlah item fesyen seperti gaun, blus dengan aksen pada kerah atau kancing, celana kulot dengan pinggang tinggi, atau outer seperti cardigan dan blazer.

Jika Genhype memilih untuk menggunakan gaun, kalian bisa memilih gaun dengan aksen di bagian depan seperti pita dengan siluet yang halus. Gaun ini bisa juga dipadupadankan dengan sepatu hak tinggi (stiletto) yang memberikan efek kaki jenjang.

Ruffle dress berikan tampilan unik dan vintage.
 

Koleksi Alma dress dengan model ruffle dan aksen flowy dari Sideline. (Dok. Hypefast)

Koleksi Alma dress dengan model ruffle dan aksen flowy dari Sideline. (Dok. Hypefast)

Ingin tampilan lebih berwarna dan unik? Ruffle dress juga bisa jadi pilihan kamu untuk OOTD yang kece. Ruffle memberikan volume dan efek flowy pada dress sehingga penggunanya tampak anggun dan elegan. Aksen ruffle juga memberikan tampilan vintage. Untuk memperkaya tampilan, kamu bisa menggunakan ankle strap heels yang serasi.

Cuacanya mendukung untuk tampil dengan outfit bahan rajut.
 

Koleksi One set, sonet knit dari Nona Loose Fashion. (Dok. Hypefast)

Koleksi One set, sonet knit dari Nona Loose Fashion. (Dok. Hypefast)

Kita mungkin tidak bisa merasakan white Christmas di Indonesia seperti dengan negara 4 musim lainnya, namun belakangan ini cuacanya jauh lebih dingin karena hujan yang turun hampir setiap hari. Di momen ini kalian bisa mengeluarkan koleksi rajutan untuk OOTD Natal dan Tahun Baru yang lebih kasual dan nyaman.

Apalagi sekarang banyak brand fesyen yang bereksplorasi dengan rajutan dan mengeluarkan sejumlah koleksi menarik. Kalian bisa memadupadankan tampilan ini dengan sepatu bot, flat shoes, atau sandal yang manis.

Lebih santai dengan t-shirt dan baju lengan panjang.
 

Koleksi T-shirt dari Roughneck cocok untuk tampilan santai. (Dok. Hypefast)

Koleksi T-shirt dari Roughneck cocok untuk tampilan santai. (Dok. Hypefast)

Untuk Genhype yang ingin tampil santai, jangan takut menciptakan OOTD keren dengan t-shirt atau kaus. Selain pilihan tuxedo atau blazer untuk acara formal, kamu juga bisa menggunakan gaya casual dan cozy saat Natal dan Tahun Baru nanti. Kalian dapat menggunakan t-shirt atau long sleeve dan memadukannya dengan knit vest atau fluffy jacket.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan kaos hitam dengan celana pendek warna senada serta sneaker, agar gaya busana semakin terlihat kece. Walaupun terlihat sederhana, kaus lengan pendek atau panjang dapat dipadukan denga  outer yang pas sehingga tampilan kamu tidak monoton. Outfit ini cocok dikenakan ketika berkunjung ke rumah kerabat atau berkumpul dengan sahabat.

Gaya preppy dengan sweater.
 

Koleksi Sweater Collade bergaya casual dari Reclays. (Dok. Hypefast)

Koleksi Sweater Collade bergaya casual dari Reclays. (Dok. Hypefast)

Sweater bisa jadi pilihan outfit yang tepat jika dipadupadankan dengan item fesyen lain sehingga tampil lebih rapi. Kamu bisa mengkombinasikan sweater dengan kemeja berkerah denfan warna senada, dipadukam dengan celana bahan berwarna hitam atau navy. Tampilan kamu bisa jadi lebih sempurna dengan sepatu hitam yang serasi dan memberikan tampilan maskulin.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Ini Dia 5 Tren Makeup yang Akan Hits pada 2022

BERIKUTNYA

Mau Tahu Tren Liburan Akhir Tahun Ini? Simak Dulu Hasil Riset Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: