The Silent Sea (dok: Netflix)

The Silent Sea, Serial Baru Tentang Luar Angkasa Rilis di Netflix Sebentar Lagi

23 December 2021   |   10:21 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

Kabar gembira buat kalian yang bingung mau ngapain akhir pekan ini. Karena serial Netflix asal Korea Selatan, The Silent Sea akan segera dirilis dan siap menemani liburan kalian. The Silent Sea merupakan serial yang diadaptasi dari film pendek berjudul The Sea of Tranquility.

Film pendek yang dirilis pada 2014 itu merupakan proyek kelulusan yang digarap sutradara pendatang baru Choi Hang-yong.

Dalam produksi serial Netflix kali ini, Choi juga memegang peran sebagai sutradara. Dia dibantu oleh penulis naskah Park Eun-kyo, yang sebelumnya turut menulis naskah Mother (2009) karya sutradara Bong Joon-ho, dan Crush and Blush (2008) karya sutradara Lee Kyoung-mi.

Adapun, aktor atau aktris yang terlibat dalam serial ini meliputi Bae Doo-na, Gong Yoo, Lee Joon, dan Kim Sun-young.

Produser Eksekutif The Silent Sea Jung Woo-sung mengungkapkan, serial ini berlatar di dunia distopia ketika sumber daya alam di bumi telah habis. Serial ini juga akan mengungkap kisah penjelajah luar angkasa yang melakukan misi berbahaya di bulan.

Para astronot melakukan misi 24 jam di luar angkasa untuk mengambil sampel dari fasilitas penelitian yang ditinggalkan di bulan, namun mereka menemukan hal tak terduga di sana.

“Ada banyak film fiksi ilmiah di luar sana, tapi untuk membuatnya di Korea tidak semudah itu. Namun dengan konsep serial yang brilian, saya pikir dapat tercipta cerita fiksi ilmiah ala Korea,” kata produser eksekutif Jung Woo-sung, dikutip dari The Korea Times.

Sementara itu, Choi selaku penulis naskah menyebut dirinya  dirinya ingin membuat cerita tentang satelit bumi yang belum banyak dieksplorasi di dalam film. Dirinya percaya bisa mengembangkan subplot yang lebih kaya dan menyempilkan isu mengenai planet bumi lewat The Silent Sea.

“Karena ini dibuat menjadi serial Netflix, saya yakin kita bisa memperluas cerita itu,” tuturnya.

Serial The Silent Sea disebut sebagai salah satu serial yang paling dinanti tahun ini karena menampilkan para pemain bertabur bintang.

Aktor Gong dan Bae mengatakan bahwa mereka dengan senang hati menerima tantangan untuk membintangi serial fiksi ilmiah tersebut. Dirinya sama sekali tidak ragu untuk bergabung setelah menonton versi film pendeknya, bahkan sebelum membaca naskah untuk serial.

“Ketika saya pertama kali mendapatkan naskahnya, saya cukup skeptis apakah film luar angkasa, terutama tentang bulan, dapat dibuat di Korea. Tapi itu sebelum saya menonton film pendeknya," ungkapnya.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Waspada Ancaman Banjir, Begini Cara Melindungi Keluarga dan Rumah

BERIKUTNYA

Pesan Ibunda Beckham Persib, Ibu Memiliki Peran Penting Dalam Mendukung Mimpi Anak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: