Ilustrasi perayaan Tahun Baru di rumah (dok. Pexels)

5 Tips Rayakan Tahun Baru Meriah di Rumah Saja

21 December 2021   |   14:37 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Tahun baru tinggal menghitung hari nih, Genhype. Buat kamu yang harus berdiam di rumah saja, tenang saja, ada banyak cara merayakan tahun baru yang asyik. Lagi pula dengan merayakan tahun baru di rumah, kamu turut membantu mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

Nah, berikut ini beberapa hal yang bisa kamu persiapkan untuk menjadikan perayaan tahun baru lebih seru dan berkesan:
 

1. Dekorasi spesial

 
Agar ada nuansa tahun baru, coba deh dekorasi ruangan dengan tema tertentu. Jika akan merayakan malam tahun baru dengan keluarga besar, kamu bisa hias satu ruangan khusus untuk anak-anak.

Berikan hiasan warna-warni dan siapkan pojokan atau meja khusus dengan berbagai mainan yang bisa dimainkan anak-anak sambil menunggu detik malam pergantian tahun. 

Selain itu, kamu juga bisa mendekor ruangan dengan tema drama Korea yang lagi hype. Biar lebih seru, minta teman yang kamu undang memakai dress code sesuai dengan tema drakor.


2. Playlist lagu yang keren


Apa artinya sebuah perayaan tanpa daftar musik yang keren? Apalagi kalau ngumpul bareng teman-teman. Coba siapkan playlist khusus dan jadilah 'DJ dadakan' dengan pilihan lagu-lagu keren yang pasti bisa membuat suasana lebih seru.

(Baca juga: 6 Negara Ini Punya Tradisi Unik Perayaan Tahun Baru)


3. Karaoke


Kamu juga bisa buatkan sesi karaoke bareng anggota keluarga. Ajak kakek dan nenek duet berdua dengan lagu nostalgia mereka. Jangan lupakan si kecil untuk menyanyikan lagu kesukaannya ya. 


4. Buat video


Coba deh buat video seru bareng teman teman yang bisa kamu post dan simpan di media sosial sebagai kenang-kenangan seru dan lucu. Saat ini banyak aplikasi dan filter untuk memudahkan pembuatan video singkat dengan gambar yang bagus 


5. Makanan enak


Nah, yang ini jangan dilupakan ya. Makanan enak bisa membuat suasana lebih berkesan dan hangat loh. Tak hanya beli dari toko atau restoran, kamu juga bisa coba buat sendiri berbagai resep menarik, salah satunya resep milk mango sandwich dari Greenfields.

Dengan melakukan aktivitas membuat makanan bareng, dijamin malam pergantian tahun akan jadi lebih seru. 


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Bagaimana Persepsi Masyarakat Indonesia soal Vaksin Covid-19? Ini Surveinya!

BERIKUTNYA

Bumilangit Luncurkan NFT Pertama dari Karakter Gundala & Sri Asih

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: