Donat ternyata digemari banyak orang Indonesia. (Sumber gambar: Pexels/Igor Ovsyannykov)

Bukan Es Krim, Ternyata Ini Dessert yang Paling diminati Masyarakat Indonesia

17 June 2022   |   18:50 WIB
Image
Dewi Andriani Hypeabis.id

Apa sih yang biasanya Genhype lakukan saat sedang bete dan ingin mengembalikan suasana hati? Pasti tidak sedikit dari kita yang mencari sedikit kebahagiaan dari kudapan manis, apalagi saat ini makin banyak brand yang mengembangkan bisnis hidangan penutup (dessert) mulai dari donat, es krim, waffle, dessert box hingga pisang goreng.

Baru-baru ini, Populix melakukan survei untuk menemukan apa saja kudapan manis kesukaan orang Indonesia. Survei ini melibatkan 53 persen konsumen perempuan dan 47 persen konsumen laki-laki dalam rentang usia 18-24 tahun (51 persen), 25 – 30 tahun (31 persen), 31 – 34 tahun (14 persen), dan 35-40 tahun (4 persen).

Adapun, sebagian besar koresponden survei ini merupakan para pekerja (53 persen), disusul pelajar dan mahasiswa (29 persen), ibu rumah tangga (8 persen), tidak bekerja (6 persen), dan pemilik usaha (4 persen).

(Baca juga: 5 Camilan Alternatif untuk Penyuka Makanan Manis)

Di antara berbagai brand dessert yang eksis di Indonesia saat ini, rupanya ada yang menjadi favorit masyarakat kita. Mungkin salah satunya juga sering kalian nikmati.

Rupanya, dari hasil survei tersebut ditemukan bahwa dessert favorit masyarakat Indonesia adalah donat. Terbukti bahwa gerai waralaba lokal  J.Co Donuts menempati urutan pertama sebagai gerai dessert yang paling populer, disusul Dunkin’ di urutan kedua.

Sementara itu menu es krim dari gerai McDonald’s berada diurutan ketiga, yang kemudian diikuti Baskin Robbins serta Krispy Kreme. Bukan cuma menu es krim dan donat saja yang diminati, masyarakat juga cukup tertarik dengan kudapan pisang goreng. salah satu yang dianggap paling populer adalah brand Sang Pisang milik putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

Namun, dari hasil survei tersebut juga terlihat bahwa meskipun brand-brand dessert seperti Baskin Robbins, Krispy Kreme, dan Sang Pisang dianggap cukup populer tetapi banyak pula yang belum pernah mencobanya.

Berbeda dengan J.CO Donuts, Dunkin’ dan es krimMcDonald’s  d imana lebih dari 85 persen yang tahu brand tersebut sudah pernah mencobanya.

Survei tersebut juga menunjukkan bahwa sebagian besar konsumen (51 persen) akan membeli kudapan yang harganya ada di kisaran Rp50.000 hingga Rp150.000. Hanya 23 persen yang membeli jika harganya di atas Rp150.000 dan 4 persen saja yang rela merogoh kocek hingga Rp250.000 untuk membeli dessert.

Sebagian besar konsumen juga memilih menu tersebut karena memiliki rasa yang enak, harga terjangkau, promo menarik, hingga adanya variasi produk.

Nah, kalau Genhype sendiri dessert mana yang paling kalian suka?

Editor: Nirmala Aninda
SEBELUMNYA

Hari Penanggulangan Degradasi Lahan & Kekeringan, Ajak Masyarakat Peduli Bahaya Degradasi

BERIKUTNYA

Patut Dicontoh, Strategi Brand Lokal yang Sukses Menembus Pasar Global

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: