Song Hye-kyo di drama Now, We Are Breaking Up. (Dok. SBS)

5 Gaya Pakaian Kerja Song Hye-kyo di Drama Now We Are Breaking Up

18 December 2021   |   10:30 WIB

Drama Korea Now, We Are Breaking Up menjadi drama yang menghadirkan kembali aktris Song Hye-kyo setelah lebih dari dua tahun. Dengan latar kehidupan di seputar industri fesyen, Song berperan sebagai Ha Young-eun yang merupakan staf tim desain untuk sebuah label fesyen.

Perannya sebagai karyawan di sebuah label fesyen inilah yang membuat pilihan pakaian yang digunakannya terlihat lebih menarik, bahkan beberapa di antaranya bisa Genhype tiru untuk gaya berpakaian saat bekerja lho! Yuk intip enam kombinasi gaya dari Song Hye-kyo dalam drama ini.


1. Setelan jas

 
Beberapa perusahaan memiliki dress code formal yang mengharuskan perempuan untuk mengenakan setelan jas yang terdiri dari kemeja, jas, dan bawahan berupa celana panjang atau rok selutut. Untuk drama ini, Song mengenakan kemeja putih dan setelan jas berwarna abu-abu tua yang membuat penampilannya terlihat simpel tapi tetap rapi.


2. Blus dan jas panjang

 
Selain setelan jas, kombinasi blus dan jas panjang juga bisa dikenakan untuk dress code formal dalam kegiatan pekerjaan harian. Dengan kesan yang elegan, Song menghadirkan kombinasi blus hitam dan setelan jas yanh terdiri dari celana panjang dan jas panjang berwarna putih yang tetap terlihat formal dan rapi untuk digunakan saat bekerja di kantor.


3. Gaun panjang

 
Dalam beberapa acara kantoran, gaun dengan bahan chiffon seringkali bisa menjadi opsi alternatif dalam dress code kantor. Untuk kantor yang lebih fleksibel secara dress code, terutama mereka yang menerapkan smart casual atau semi formal dalam kesehariannya, gaun dengan motif dan warna yang netral bisa jadi pilihan untuk digunakan dalam acara kantor yang lebih santai.


4. Casual Friday

 
Kebanyakan perusahaan yang umumnya menerapkan dress code formal dan semi-formal memiliki dress code khusus di hari Jumat yang biasa disebut sebagai casual Friday. Seperti namanya, casual Friday biasanya jauh lebih fleksibel karena pakaian yang digunakan lebih luas namun tetap terlihat sopan.

Salah satu contoh implementasi ini adalah kombinasi pakaian yang digunakan Song dengan celana jins, kemeja motif, dan luaran vest yang tetap terlihat menarik dan sopan di saat yang sama.


5. Smart casual

 
Berbeda dengan casual Friday yang lebih luwes secara pilihan pakaian dan kombinasinya, smart casual cenderung memiliki gaya kasual yang tetap terlihat rapi dan cukup formal.

Untuk gaya ini, Song mengombinasikan blazer dengan blus garis-garis dan celana putih yang bisa digunakan untuk cara pertemuan luar ruangan maupun jamuan makan siang dengan klien atau rekan bisnis lain.


Editor: Avicenna
SEBELUMNYA

Yuk Intip 5 Pesawat Boeing dan Airbus yang Paling Banyak Dipakai Maskapai

BERIKUTNYA

Ekonomi Sirkular Dianggap Dapat Mengurangi Dampak Perubahan Iklim

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: