dok. unsplash

Mompreneur Bisa Gabung Kedai Kreatif Nih Bareng Komunitas Ibu Profesional

14 December 2021   |   13:45 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Saat ini cukup banyak perempuan yang menjadi pelaku usaha. Bahkan enggak sedikit yang sukses berbisnis sekaligus memberikan dampak positif dan sosial bagi masyarakat. Namun, jumlah pelaku usaha perempuan yang cukup tinggi kadang belum diiringi dengan kualitas yang memadai.

Untuk itu, dibutuhkan peningkatan kapasitas sehingga bisnisnya dapat terus berkembang. Nah, untuk mendukung peningkatan kapasitas dan edukasi pelaku UMKM yang dimotori perempuan, Komunitas Ibu Profesional membuat gerakan pemberdayaan para ibu untuk menjadi agen perubahan.

Upaya mencetak para ibu entrepreneur (mompreneur) ini akan bermanfaat besar bagi ketahanan perekonomian, baik untuk diri sendiri, keluarga, maupun lingkungan sekitar.

“Ibu Profesional juga menjadi ekosistem para ibu agar lebih percaya diri, memiliki jati diri dan bisa berdiri di atas kaki sendiri (berdikari) dengan cara belajar, berkembang, berkarya, berbagi dan berdampak untuk Indonesia yang lebih baik,” tutur Founder Komunitas Ibu Profesional Septi Peni Wulandani.

Untuk itu, Komunitas Ibu Profesional mengajak para pelaku UMKM perempuan, bidang kuliner yang berada di wilayah Jabodetabek dan Provinsi Jawa Barat untuk bergabung dalam program Kedai Kreatif.

Para pelaku usaha mendapatkan edukasi dan pelatihan keterampilan usaha tentang prinsip pemasaran sederhana mencakup product, price, place, dan promotion (4P) yang dikaitkan dengan pemasaran digital.

Selain itu, para wirausaha perempuan yang ikut dalam program tersebut juga berkesempatan menerima dukungan pendanaan senilai Rp580 juta, yang diberikan kepada 400 UMKM sehingga dapat membantu mereka untuk bangkit berkembang pada masa pandemi.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

4 Alasan Serial F4 Thailand: Boys Over Flowers Perlu Kamu Tonton

BERIKUTNYA

5 Rahasia Bisnis Sukses dari Pemilik Usaha Coklat nDalem

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: