Ilustrasi (Dok. Dylan Gillis/Unsplash)

4 Tren Latihan Kebugaran di Rumah Tahun 2021

13 December 2021   |   21:54 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Sepanjang 2021 masih menjadi tahun yang berat dalam menghadapi pandemi Covid-19, sehingga kebanyakan kita tetap harus beraktivitas di rumah. Pagebluk virus Corona yang berkepanjangan, membuat semua orang harus benar-benar menyiasati gerak fisiknya agar tubuh tetap bugar.

??????Untuk itu, banyak orang yang memilih  berolahraga di rumah untuk mencegah risiko penularan Covid-19. Berikut ini adalah latihan kebugaran fisik  yang menjadi tren sepanjang 2021 seperti dilansir dari Pinkvilla, Senin (13/12/2021).
 

1. Olahraga virtual

 

Ilustrasi (Dok. Zen Bear Yoga/Unsplash)

Ilustrasi (Dok. Zen Bear Yoga/Unsplash)

Dengan banyaknya tempat gym yang membatasi aktivitasnya selama masa pembatasan sosial, tren kebugaran virtual mulai meningkat. Banyak orang memilih untuk berolahraga dengan mengikuti instruksi di kanal YouTube atau mengikuti kelas pelatihan secara virtual. Selain itu, ada juga latihan kelompok seperti aerobik, zumba, atau sesi meditasi yang dilakukan secara online dengan pelatih.
 

2. Membuat gym di rumah

 

Ilustrasi (Dok. Chuttersnap/Unsplash)

Ilustrasi (Dok. Chuttersnap/Unsplash)

Tak hanya melakukan olahraga secara virtual, pembatasan tempat gym di masa pandemi Covid-19 juga membuat banyak orang mulai membeli peralatan kebugaran sendiri untuk digunakan di rumah. Mulai dari dumbel, band resistensi, hingga barbel. Beberapa bahkan memilih untuk membeli rol busa untuk latihan di rumah. Ada juga yang membeli treadmill untuk bisa memenuhi kebutuhan kardio harian tanpa perlu meninggalkan kenyamanan tempat tinggal mereka.
 

3. Latihan kebugaran mental

 

Ilustrasi (Dok. Prateek Jaiswal)

Ilustrasi (Dok. Prateek Jaiswal)

Pandemi Covid-19 mengakibatkan banyak orang mengalami kecemasan dan perasaan stres yang dikaitkan dengan masalah kesehatan mental. Untuk mengatasi hal tersebut, banyak orang akhirnya memilih latihan fisik untuk meningkatkan suasana hati dan kesehatan mental seperti yoga, meditasi, dan Tai Chi. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan hubungan antara pikiran dan tubuh mereka.
 

4. Latihan di luar ruangan

 

Ilustrasi (Dok. Gabin Valet/Unsplash)

Ilustrasi (Dok. Gabin Valet/Unsplash)

Setelah pembatasan sosial mulai dilonggarkan, banyak orang juga akhirnya mulai melakukan latihan fisik di luar rumah. Oleh sebab itu, ada kecenderungan beralih ke olahraga luar ruangan untuk memenuhi kebutuhan berolahraga sehari-hari daripada pergi ke gym seperti jogging di pagi hari atau bersepeda.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Studi Terbaru Sebut Omicron Kebal terhadap Vaksin AstraZeneca & Pfizer

BERIKUTNYA

Bukan Sekadar Berbagi Laba, Ini Manfaat CSR bagi Perusahaan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: