Hanin Dhiya & Ahmad Dhani (Dok. Warner Music Indonesia)

Hanin Dhiya & Ahmad Dhani Berkolaborasi Rilis EP berjudul Kangen

11 December 2021   |   20:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Penyanyi muda bertalenta Hanin Dhiya berkolaborasi dengan Ahmad Dhani kembali merilis single baru. Tak tanggung-tanggung, kali ini tiga single sekaligus dirilis yaitu Kangen, Pupus, dan Bukan Cinta Manusia Biasa. Ketiga lagu ini adalah aransemen ulang menyusul lagu Roman Picisan yang telah dirilis pekan lalu.

Keempat lagu tersebut  masuk ke dalam projek EP terbaru Hanin berjudul “Kangen” yang dirilis pada 10 Desember 2021. Dalam keempat single yang diciptakan sekaligus diproduseri oleh Ahmad Dhani itu, Hanin berkesempatan untuk membawakan ulang dengan aransemen yang berbeda dan diiringi orkestra yang dipimpin oleh Ahmad Dhani dan Guntur Pardjono Putra.

Untuk bisa menghayati lagu Kangen, tutur Hanin, dirinya membayangkan tengah bertemu dengan sosok orang terkasih yang sudah lama sekali tidak ditemuinya. 

"Kalau aku terjemahkan sendiri lagu ini gabungan dari rasa senang mau bertemu juga sedih karena terlalu kangen. Senang sekali aku dapat pengalaman untuk setting emosi yang berbeda-beda,” ujarnya dalam rilis pers yang diterima Hypeabis.id, Sabtu (11/12/2021).

f

Hanin Dhiya & Ahmad Dhani (Dok. Warner Music Indonesia)

Selain itu, lagu Pupus, gabungan antara lirik puitis, dengan orkestra yang megah dan suara Hanin yang lembut membuat lagu yang dirilis pertama kali di tahun 2002 itu terdengar lebih menyayat. Untuk diketahui, di tahun 2018 Hanin juga pernah membawakan ulang lagu Pupus yang berhasil mendapatkan views sebanyak 56 juta kali di YouTube.

Bukan Cinta Manusia Biasa, menjadi lagu pertama yang Hanin pilih. Kualitas suara Hanin dengan memainkan nada-nada tinggi terdengar begitu apik dan jelas di lagu ini. Sementara dalam lagu Roman Picisan yang dirilis pekan lalu dibawakan dengan full orchestra sehingga aransemennya lebih segar dan terdengar megah.

Ahmad Dhani pun turut mengisi suara di lagu tersebut. Dari keempatnya, Hanin mengatakan bahwa Roman Picisan adalah lagu yang paling menarik untuknya. Adapun video musik Roman Picisan sendiri sudah ditonton lebih dari 200 ribu views di kanal Youtube sejak rilis tanggal 3 Desember 2021.

“Karena lagu merepresentasikan aku selain lagu itu memang enak banget dari lirik hingga notasinya,” tambah Hanin. 

Perempuan berusia 20 tahun yang menggemari sastra dan puisi ini berharap lagu-lagu aransemen ulang yang dia bawakan bisa diterima dengan baik oleh pendengarnya. Dia juga menginginkan lagu ini berumur panjang seperti versi originalnya yang tak lekang waktu.

“Bisa membawakan ulang lagu-lagu yang juga aku suka dari lama, bisa sharing juga dengan Om Dhani aku merasa terhormat sekali. Aku dapat banyak wawasan baru yang bisa aku implementasikan kedepannya dari proyek kali ini,” ungkapnya.

Ahmad Dhani mengatakan kolaborasinya dengan Hanin di proyek EP “Kangen” ini menjadi salah satu yang dinantikannya. Dia melihat musikalitas Hanin telah berkembang jauh lebih baik dari saat pertama mereka bertemu ketika Hanin mengikuti ajang pencarian bakat di tahun 2014, di mana Dhani menjadi salah satu jurinya.

“Saya memberikan kesempatan kepada Hanin untuk memilih sendiri lagunya dan hasilnya melebihi ekspektasi. Beruntung sekali Hanin bisa memberikan suasana baru di keempat lagu ini,” ujar Dhani.

Adapun keempat lagu dalam EP Kangen sendiri sudah dapat didengarkan di seluruh platform musik digital. 
 



Editor: Roni Yunianto
 

SEBELUMNYA

Intip Beberapa Destinasi Natal di Hong Kong

BERIKUTNYA

TXT Debut dalam Daftar 50 Album Terbaik Tahun 2021 di 2 Majalah Ini, Apa Saja?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: